Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » » 6 Cara Menghilangkan Kesedihan

6 Cara Menghilangkan Kesedihan



Apa kunci utama untuk melawan rasa sedih? Kebanyakan dari kita akan mengatasinya dengan menghabiskan waktu bersama teman. Tak mengherankan jika sebuah penelitian menunjukkan bahwa 80 persen orang dewasa mengaku kalau sendiri dan kesepian merupakan ketakutan terbesar mereka.

Padahal selalu ada cara untuk mengatasi kesedihan akibat pensiun, kehilangan pasangan, pindah, jauh dari keluarga.
Ini dia lima cara untuk mengatasi rasa sedih itu:

1. Menjadi relawan
Ada keinginan terbesar untuk saling membantu sama lain dalam diri manusia. Menjadi guru, bekerja di rumah perlindungan, menawarkan menjaga anak tetangga, bahkan menjadi relawan sebuah partai politik merupakan cara terbaik untuk membuat kita tetap berada dalam lingkaran.

2. Menelepon teman
Belakangan ini pembicaraan melalui telpon sering diabaikan sebagai cara untuk tetap saling berhubungan satu sama lain.
Tapi sebenarnya tidak ada cara yang lebih intim dan akrab seperti saat bercakap-cakap di telepon. Bersantai di sofa dengan segelas teh sambil mendengarkan kabar dari sahabat dekat atau anggota keluarga yang lain.

3. Menjelajah di Internet
Sebuah penelitian menemukan kalau menghabiskan waktu dengan "online" mengurangi depresi sebanyak 20 persen pada lanjut usia. Seperti yang diketahui, kita bisa banyak mendapatkan berita dan artikel di Internet. Tapi bukan hanya itu, ada banyak hal yang lebih menarik dan mendidik dari laman-laman di Internet.

4. Tetap aktif
Ikut ambil bagian dalam kelompok olahraga. Ada banyak tingkatan kegiatan fisik yang bisa diikuti bagi orang dewasa seperti yoga, tai chi, dan pilihan lainnya. Jika belum pernah melakukan olahraga sebelumnya, lebih baik kunjungi dokter untuk menanyakan olahraga yang tepat.

5. Menjadi bintang
Apakah Anda pernah terpikir tampil di sebuah panggung saat usia muda? Tidak ada kata terlambat untuk itu, pertimbangkan untuk bergabung dalam kegiatan paduan suara atau kegiatan komunitas teater. Jika tampil di panggung terlalu banyak ketegangan, menjadi seorang relawan di balik layar juga bisa Anda lakukan.

6. Menjadi kreatif
Apakah itu mengerjakan buku sketsa, ikut kelas melukis dan membuat keramik, banyak kegiatan seperti ini yang bisa Anda manfaatkan untuk tetap berhubungan dengan orang lain. Ikatan persahabatan biasanya akan terbentuk secara alami saat bertemu dengan seseorang yang mengerjakan aktivitas yang sama.
SHARE

About bacotGue

0 komentar :

Posting Komentar