Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » , » 10 Film Bollywood Paling Terkenal

10 Film Bollywood Paling Terkenal

"Bollywood" adalah kombinasi dari Bombay dan Hollywood, dan itu adalah julukan untuk industri film berbahasa Hindi yang berbasis di Mumbai (dulu Bombay), Maharashtra, India. Bollywood adalah produsen film terbesar di India yang popularitas dan pengaruhnya menyebar di seluruh dunia.
Berikut adalah sepuluh film Bollywood yang paling terkenal.

1. Bobby
bacotGue
Film keluaran 1973 ini bercerita tentang kisah cinta Romeo dan Juliet (antara dua kekasih muda) yang mempunyai kelas sosial yang berbeda. Plot film ini telah banyak mempengaruhi film-film Bollywood lainnya, yang juga memiliki kekasih muda berjuang melawan perjuangan kelas sosial.

2. Om Shanti Om
bacotGue
Film yang bergenre musikal ini diproduksi pada tahun 2007 dan menyajikan akting yang mengagumkan oleh beberapa bintang Bollywood, lebih dari 30 artis terkenal menghiasi satu buah lagu di film ini.

3. Dhoom 2
bacotGue
Menunjukkan bahwa Bollywood tidah hanya dapat menghasilkan film musikal, Dhoom 2: Back in Action adalah diproduksi pada tahun 2006. Film ini bergenre action yang menampilkan adegan sepeda motor. Adegan ini terinspirasi dari anak muda India yang suka mengendarai sepeda motor mereka dengan ceroboh, dan jumlah kecelakaan di jalan benar-benar meningkat setelah Dhoom seri dirilis.

4. Sangam
bacotGue
Film ini berdurasi 238 menit, tetapi setiap menit selalu menceritakan kisah cinta segitiga psikologis yang kompleks antara tiga teman masa kecil. Film ini sangat populer ketika dirilis pada tahun 1964 dan sekarang dianggap film klasik Bollywood.

5. Gadar: Ek Prem Katha (Mutiny: A Love Story)
bacotGue
Konflik selama Pemisahan India memberikan latar belakang untuk ini bagian periode 2001. Berplot di tahun 1947, film ini bercerita tentang dua kekasih yang menghadapi konflik agama dan nasionalis.

6. Dilwale Dulhania Le Jayenge (The Big Hearted Will Take the Bride)
bacotGue
Meskipun plot film ini diprediksi tahun 1995 itu membuat prediktabilitas dengan kinerja yang sangat baik dan koreografi yang luar biasa. Dilwale Dulhania Le Jayenge telah menjadi film klasik Bollywood dan membuat rekor pada Febuari 2010 untuk film yang dimainkan terus menerus di bioskop Mumbai selama 750 minggu.

7. Hum Aapke Hain Kaun…! (Who Am I to You?)
bacotGue
Film tahun 1994 ini adalah remake dari film tahun 1982 (Bollywood Nadiya Ke Paar), dan memiliki dua bintang Bollywood tahun 90-an. Salah satu drama tanpa kekerasan keluarga pertama, film ini telah menginspirasi banyak film.

8. Mother India
bacotGue
Film ini diproduksi pada tahun 1957 sekaligus penyerahan pertama India untuk Academy Award untuk Film Berbahasa Asing Terbaik. Lalu, film ini diremake pada tahun 1940 (Bollywood Aurat lost to Federico Fellini’s Nights of Cabiria) oleh hanya satu suara.

9. Mughal-e-Azam (The Greatest of the Mughals)
bacotGue
Butuh sembilan tahun untuk membuatnya dan menelan biaya lebih dari sepuluh kali lipat dari film Bollywood biasanya, film ini Bollywood memecahkan rekor ketika pertama kali dirilis pada tahun 1960. Film Ini kembali menceritakan sebuah kisah cinta populer India, didasarkan dari kehidupan Pangeran Salim.

10. Sholay
bacotGue
Film Bollywood ini sangat sukses ketika pertama kali dinyatakan sebagai bencana komersial ketika dirilis pada tahun 1975. Namun, film ini tersebar dari mulut ke mulut dan telah menjadi hit terbesar dalam sejarah Bollywood. Diperkirakan, film ini telah meraup lebih dari $160juta. Para stroy dari dua penjahat kelas teri, Sholay telah dinyatakan sebagai "Film of the Millennium" oleh BBC India.
SHARE

About bacotGue

0 komentar :

Posting Komentar