Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » » 50 Keajaiban Kota Kuno di Dunia [part 2]

50 Keajaiban Kota Kuno di Dunia [part 2]

26. Tembok Besar China (RRC)

Quote:


27. Forbidden City (RRC)

Quote:

istana kekaisaran Cina dari Dinasti Ming ke akhir Dinasti Qing. Terletak di tengah Beijing, Cina, dan sekarang rumah Museum Istana. Selama hampir lima abad, ia menjabat sebagai rumah Kaisar dan keluarganya.

28. Terracotta Army (China)

Quote:

Perkiraan saat ini adalah bahwa dalam tiga lubang berisi Tentara Terracotta ada lebih dari 8.000 tentara, 130 kereta dengan 520 kuda dan 150 kuda kavaleri, yang sebagian besar masih dikubur di lubang. Banyak arkeolog percaya bahwa ada banyak lubang masih menunggu untuk ditemukan.

29. Hanging Temple of Hengshan (China)

Quote:

Candi yang dibangun di tebing. Candi ini merupakan salah satu atraksi wisata utama dan situs sejarah di daerah Datong. dibangun lebih dari 1.500 tahun yang lalu.

30. Leshan Giant Buddha (China)

Quote:

Ini adalah batu berukir Buddha terbesar di dunia. tingginya 71 meter (233 kaki), patung itu menggambarkan seorang Buddha Maitreya duduk dengan tangan bertumpu di lututnya.

31. Taj Mahal (India)

Quote:

sebuah makam yang terletak di Agra, India, dibangun oleh Kaisar Mughal Shah Jahan untuk mengenang istri kesayangannya, Mumtaz Mahal. Taj Mahal dianggap sebagai contoh terbaik dari arsitektur Mughal, gaya yang menggabungkan elemen dari Persia, India, dan gaya arsitektur Islam.

32. Harmandir Sahib (India)

Quote:


33. Meenakshi Sundareswarar Temple (India)

Quote:

candi Hindu bersejarah yang terletak di kota suci Madurai, Tamil Nadu, India. Hal ini didedikasikan untuk Tuhan Shiva (dalam bentuk Indah Sundareswarar atau Tuhan) dan istrinya, Dewi Parvati (dalam bentuk Meenakshi). Candi Bentuk jantung dan garis hidup tahun 2500 kota tua Madurai. Kompleks rumah 14 Gopurams megah atau menara.

34. Borobudur (Indonesia)

Quote:

Sebuah kubah utama, terletak di pusat dari platform atas, dikelilingi oleh 72 patung Buddha duduk di dalam stupa yang berlubang. Monumen ini kedua tempat suci untuk Sang Buddha. Perjalanan untuk peziarah dimulai di dasar monumen dan mengikuti jalan keliling monumen sambil naik ke atas melalui tiga tingkat kosmologi Buddha. Selama perjalanan pemandu monumen para peziarah melalui sistem tangga dan koridor dengan 1.460 panel relief cerita pada dinding.

35. Kinkaku-ji (Japan)

Quote:

kuil Buddha Zen di Kyoto, Jepang. Ini adalah salah satu pembangunan yang merupakan Budaya Kitayama periode Muromachi.

36. Bagan (Myanmar)

Quote:

sebuah kota kuno di Divisi Mandalay Burma (Myanmar).

37. Banaue Rice Terraces (Philippines)

Quote:

terasering tua berumur 2000-tahun yang diukir di pegunungan Ifugao di Filipina oleh nenek moyang penduduk asli.

38. Kremlin Russia

Quote:


39. Wat Phra Kaew (Thailand)

Quote:

dianggap sebagai candi Budha paling suci di Thailand. Terletak di pusat sejarah Bangkok (distrik Phra Nakhon), di lingkungan Grand Palace. Pembangunan kuil dimulai ketika Raja Buddha Yodfa Chulaloke memindahkan ibukota dari Thonburi ke Bangkok pada 1785.

40. Wat Arun (Thailand)

Quote:

Wat Arun adalah sebuah kuil Buddha (wat) di distrik Bangkok Yai di Bangkok, Thailand, di tepi barat Sungai Chao Phraya.


Timur Tengah

Spoiler for timteng41. Dome of the Rock (Israel)

Quote:

tempat suci agama Islam yang terletak di Bukit Bait Suci di Yerusalem. Selesai pada 691, sehingga bangunan tertua Islam yang ada di dunia.

42. Masada (Israel)

Quote:

situs istana kuno dan benteng di Distrik Selatan Israel di atas sebuah dataran tinggi batu terisolasi, atau Horst, di ujung timur dari Gurun Yudea yang menghadap ke Laut Mati.

43. Petra (Jordan)

Quote:

kota sejarah dan arkeologi di Yordania gubernurat Ma'an yang memotong batu arsitektur dan sistem saluran air. Didirikan sekitar tahun abad ke-6 SM sebagai ibu kota Nabataeans, itu adalah simbol dari Yordania serta daya tarik wisata yang paling sering dikunjungi. terletak di lereng Gunung Hor dalam cekungan antara gunung-gunung yang membentuk sayap timur Araba (Wadi Araba). Petra terpilih sebagai salah satu dari Tujuh Keajaiban Baru Dunia pada tahun 2007 dan sebagai Situs Warisan Dunia sejak 1985. Petra dipilih oleh BBC sebagai salah satu "40 tempat Anda harus melihat sebelum mati".

44. Baalbek (Lebanon)

Quote:

sebuah kota di Lembah Bekaa di Libanon, ketinggian 1.170 meter (3.800 kaki). Hal ini terkenal dengan indah detail skala monumental reruntuhan candi masa Romawi.

45. Damascus (Syria)

Quote:

Damaskus (umumnya dikenal sebagai Syam juga dikenal sebagai "Kota Jasmin") adalah ibukota dan kota terbesar di Suriah serta salah satu dari 14 negara governorat. Governorat Damaskus itu diperintah oleh seorang Gubernur ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri.

46. Palmyra (Syria)

Quote:

kota penting di Suriah. Hal ini telah lama menjadi kota penting bagi wisatawan kafilah melintasi padang pasir Suriah dan dikenal sebagai mempelai Gurun.

47. Hagia Sophia (Turkey)

Quote:

sebuah basilika mantan Ortodoks patriarki, kemudian masjid, sekarang menjadi museum di Istanbul, Turki. Terkenal khususnya untuk kubah besar, ia dianggap sebagai lambang arsitektur Bizantium dan memiliki "pengubah sejarah arsitektur"

48. Sultan Ahmed Mosque (Turkey)

Quote:

sebuah masjid sejarah di Istanbul, Masjid ini dikenal sebagai Masjid Biru untuk ubin biru menghiasi dinding interior. Dibangun antara 1609 dan 1616, pada masa pemerintahan Ahmed I. Seperti mesjid lainnya, juga terdiri dari makam pendiri, madrasah dan rumah perawatan. Sementara masih digunakan sebagai masjid, Masjid Sultan Ahmed juga menjadi daya tarik wisata populer di Istanbul.

49. Library of Celsus (Turkey)

Quote:

dibangun untuk menghormati Tiberius Julius Celsus Polemaeanus (selesai pada 135 AD) oleh putra Celsus ', Gaius Julius Aquila (konsul, 110 AD).

50. Jericho, West Bank

Usia Jericho yang disebut-sebut melampaui kota-kota kuno yang ada di dunia yang tetap eksis hingga sekarang, membuat Jericho disebut sebagai Kota Tertua di Dunia. Seperti yang tercatat dalam kitab suci, tembok Jericho yang rubuh ribuan tahun lalu, hingga kini masih bisa dilihat sisa sisanya.

http://kepohbaru.blogspot.com/2011/02/50-keajaiban-kota-kuno-di-dunia.html

admin 09 Mar, 2012


-
Source: http://www.jelajahunik.us/2012/03/50-keajaiban-kota-kuno-di-dunia-part-2.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com
SHARE

About bacotGue

0 komentar :

Posting Komentar