Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » » 6 Cara Meredakan Sakit Perut

6 Cara Meredakan Sakit Perut



Mungkin kita tidak nyangka jika seandainya tiba-tiba kita sakit perut, padahal sebentar lagi mau ke kantor atau sekolah. nyebelin banget pasti, banyak sebab di balik itu, bisa karena anda makan pedas, belum makan dan juga bisa karena strees.
Tapi jangan kuatir banyak bahan-bahan alami yang dapat anda gunakan untuk meredakan rasa sakit diperut anda Coba saja :

1. Jahe. Herbal satu ini dipercaya dapat meringankan sakit perut. Jika perut Anda melilit-lilit, Anda bisa meminum teh jahe untuk meredakannya.

2. Teh chamomile juga dapat bermanfaat untuk meredakan sakit perut. Mungkin agak sulit mendapatkan teh ini, tapi sekarang juga sudah dijual di supermarket dalam bentuk kemasan.

3. Yogurt juga dapat membantu meringankan sakit perut. Saat bakteri jahat menyerang dan membuat perut Anda sakit, yogurt dengan kandungan bakteri baik dapat mengatasinya. Yogurt juga bekerja sangat baik sebagai laxative (pencahar) alami.

4. Peppermint dipercaya dapat membantu meringankan sakit perut. Jika tersedia, Anda bisa melarutkan peppermint oil dalam air hangat dan meminumnya. Jika tidak, permen peppermint juga bisa sedikit membantu.

5. Minum air putih sebanyak-banyaknya. Air dapat membantu menyiram bakteri keluar dari sistem tubuh dan lalu mengeluarkan racun ini dari tubuh.

6. Berbaring dan meletakkan kaki di tumpukan bantal juga bisa membantu meringankan sakit perut. Pejamkan mata dan tarik nafas dalam-dalam, isi botol kaca dengan air hangat dan letakkan di perut sembari Anda berbaring. Cara ini juga cukup meringankan untuk sakit perut akibat menstruasi.

Bagaimana semoga tips kesehatan ini bisa berguna untuk anda sekalian, selamat mencoba.
SHARE

About bacotGue

0 komentar :

Posting Komentar