Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » » terselubung

terselubung

terselubung


Tardigrades binatang Yang Bisa Hidup DI Luar Angkasa

Posted: 21 May 2011 12:20 AM PDT

Tardigrades (dikenal dengan Water Bears) merupakan bagian dari supefilum Ecdysozoa, filum Tardigrada . Ukurannya sangat kecil, hidup di air, dengan kaki berjumlah delapan. Tardigrades pertama kali dideskripsikan oleh Eprhaim Goeze pada tahun 1773. Nama Tardigrada berarti "pejalan lambat" yang diberikan oleh Spallanzani (1777). Panjang tubuh tardigrades dewasa adalah 1,5 mm, paling kecil ukurannya 0,1 mm, larvanya berukuran 0,05 mm.

http://www.popsci.com/files/imagecache/article_image_large/files/articles/funcrypta06_338x263.jpg

http://tardigrade.acnatsci.org/tardigrades/pic311.png

Tardigrades bisa ditemukan di semua bagian dunia, mulai dari puncak Himalaya hinngga di dasar samudera, dan dari kutub hingga di bagian ekuator. Tempat yang paling disukai di tempat berganggang. Di pantai, tanah maupun di air dapat dijumpai binatang mini ini.


http://images.chron.com/blogs/sciguy/archives/TNWP_Echiniscus%20madonnae%20(SEM).jpg

Hal yang paling menarik dari hewan ini adalah kemampuan untuk beradaptasi di lingkungan yang sangat ekstrim. Tardigrades dapat bertahan di lingkungan yang beku (0oc) hingga di tempat yang bertemperatur tinggi (151oc). Bahkan dapat bertahan terhadap radiasi 1.000 kali lebih tinggi dibandingkan jumlah radiasi di mana makhluk hidup lain dapat bertahan. Oleh karena itu, tardigrades dikenal sebagai hewan yang polyextremeophiles . Dengan kemampuan tersebut, tardigrades merupakan makhluk hidup yang dapat bertahan bila terjadi perang nuklir atau bencana alam lain yang ekstrim. Bahkan tardigrades dapat hidup selama 120 tahun dalam kondisi kering.

http://www.baertierchen.de/tardigrade/tardigrade11/tardigrades.jpg


Kemampuan unik lainnya dari tardigrades adalah dapat bertahan di keadaan angkasa luar yang hampa udara. Pada suatu penelitian tardigrades dapat hidup selama selama 10 hari di lingkungan luar angkasa. Tardigrades yang mengangkasa menggunakan pesawat luar angkasa FOTON-M3 oleh European Space Agency, dapat bertahan hidup dapat keadaan hampa udara, terpapar sinar kosmik, dan bahkan dapat bertahan terhadap radiasi UV matahari 1000 kali lebih tinggi dibandingkan radiasi di permukaan bumi.

Gini nih kalo juru foto sedang mengejar target mereka

Posted: 21 May 2011 12:00 AM PDT










Kok pada betah hidup di Jakarta ya?

Posted: 20 May 2011 11:40 PM PDT

Foto-foto kepadatan halte busway jakarta










Nenek 107 Tahun Ingin Menikah Untuk Ke 23 Kalinya

Posted: 20 May 2011 11:20 PM PDT

Cinta tak mengenal kasta, usia dan warna kulit,kelas sosial dan kondisi apapun bila sudah cinta maka semua kendala apapun bisa terpinggirkan. Mek Wok Kundor (107 tahun) Perempuan yang menikah dengan Mohd Noor Che Musa (37 tahun) pada 2005 ini mengaku hidup bahagia hingga Che Musa bersedia dirawat untuk mengobati ketergantungan obatnya di Kuala Lumpur pada Juli. Musa sang suami memang terlibat dalam kejahatan heroin.


http://2.bp.blogspot.com/_ZcYUaAmliLs/SlSitOFzqOI/AAAAAAAAByQ/qW9RBT8sQuE/s400/mek+wok+kelantan+106+tahun+dan+suami.jpg


Mek Wook Kundor 107 tahun dan suami terakhirnya Mat Noor Che Musa, 38

Sejak itulah perempuan yang disapa Tok Wook ini merasa was-was atas kesetiaan suaminya. Dia merasa suaminya akan menikahi perempuan yang lebih muda darinya setelah menuntaskan rehabilitasinya.

Tok Wook yang menetap di Kampung Bukit Tokbat, Kuala Berang, Malaysia, berencana mengunjungi Mohd Noor pada hari kedua Idul Fitri bila ada tetangganya yang menyopirinya ke Kuala Lumpur.

"Saya ingin mengutarakan perasaan saya dan bilang padanya bahwa saya kesepian tanpa dia dan bila dia membalasnya, saya akan menantinya tanpa berpikir untuk menikah lagi," imbuhnya seperti dilansir media Malaysia, The Star, Senin (14/9/2009).

Tok Wook mengaku kesepian tanpa teman selama Ramadan.

"Saya tidak mencari seorang pria setampan Perdana Menteri kita (Datuk Seri Najib Tun Razak), namun seseorang yang menemani saya di usia senja saya," ujarnya.

http://1.bp.blogspot.com/_2ztLlsFZa5c/SlQs_boF1MI/AAAAAAAABus/wjQMwklxaQk/s400/Untitled.jpg

Perkawinan yang terakhir nenek dengan pemuda yang berusia 36 tahun ketika itu

"Saya sadar saya seorang perempuan berumur. Saya bukan perempuan muda yang dapat menarik hati siapa pun. Tujuan saya menikah lagi adalah mengisi kesepian saya dan tidak lebih dari itu," bebernya.

Tok Wook menolak bicara tentang puluhan pernikahannya di masa lalu dan berapa anak yang dia punya. Dia hanya bicara bahwa anak-anaknya telah tua dan mereka bergantung pada anak-anaknya.

Bila tahun lalu dia ber-Idul Fitri bersama keluarga Nohd Noor di Bachok Kelantan, tahun ini Tok Wook akan berlebaran dengan para tetangganya.

"Saya akan memakai baju kurung yang diberikan suami saya Januari lalu," katanya.

Ada yang tertantang untuk menjadi pemuda idaman sang nenek? masih terbuka lebar tuh ? nggak usah minder walau usia Anda 70 tahunan pun masih bisa koq :)

6 Penemuan Yang Sulit Dijelaskan Dengan IPTEK

Posted: 20 May 2011 11:05 PM PDT

The Voynich Manuscript


The Voynich manuscript adalah buku kuno yang terbukti sukses membuat para ilmuwan terlihat bodoh, seakan buku ini mengatakan, 'Figure THIS out, fuckwads.' tapi nyatanya buku ini merupakan sebuah buku text yang menyimpan misteri dan maksud didalamnya, terdapat juga ilustrasi didalam buku kuno ini. Sebenarnya tulisan tersebut merupakan bahasa, tapi tak seoarngpun tidak tahu maksudnya. Dan pasti ada maksud dibalik tulisan tersebut.

Tak ada kepastian siapa yang menulis ini, bahkan kapan buku tersebut ditulis.

Kenapa ngga bisa dijelaskan?

Janganlah dicoba. Expert military code-breakers, cryptographers, mathematicians, linguists, orang² tersebut pun gagal dalam memecahkan kode tulisan ini, tidak diketahui mengapa mereka dapat tidak mengetahui satu katapun.

The Antikythera Mechanism


Antikythera mechanism adalah sebuah barang kuni, yaitu sebuah pecahan mesun tua yang ditemukan di bangkai kapal dekat Yunani, yang akhirnya diketahui barang tersebut berasal dari 100 tahun sebelum masehi. Antikythera mechanism memiliku banyak gear dan berstruktur aneh yang jarang ditemukan lagi selama 1000 tahun.

Kenapa Tidak Bisa Dijelaskan?


Pertama, karena tak satupun orang tau dimana Antikythera mechanism dibuat. Keanehan alat ini sungguh tak masuk akal pada eranya. Pada bentuknya diketahui alat ini digunakan untuk mempelajari astronomi, tapi bagaimana bisa diciptakan alat itu pada saat ilmuwan saat itu masih belum mengetahui hukum grafitasi dan bagaimana tubuh kita bergeerak?

The Baigong Pipes


Di suatu area di China, tempat dimana tidak dihuni penduduk. terdapat tiga pintu pipa segitiga yang dipenuhi besi dan rongsokan yang sudah berkarat di sekitar tepi gunung. Beberapa pipa menusuk jauh ke dalam gunung. Tapi beberapa pipa malah menyambung ke sebuah kolam danau yang asin. masih banyak lagi pipa² yang tidak dketahui dimana letaknya. beberapa ada yang panjangnya 40cm, dan beberapa ada juga yang lebih pendek, tapi sepertinya pipa diletakkan untuk menyusun sebuah bentuk tertentu.

Kenapa tidak dapat dijelaskan?


tapi masalahnya pipa itu diketahui dibuat dari zaman batu. dimana manusia masih bingung bagaimana cara memasak daging dengan matang tanpa membakar rambutnya sendiri,bahkan ada beberapa anggapan ini merupakan tempat melandasnya UFO

The Giant Stone Balls of Costa Rica


Costa Rica dan daerah sekitarnya dikejutkan dengan penemuan batu bola yang bundar dengan bentuk sempurna sekali. Tidak hanya satu yang ditemukan, tetapi banyak, ada yang kecil, ada juga yang setinggi manusia. Tidak diketahui bagaimana secara tiba² batu ini ada dimana² menyebar di Costarica, layaknya lapangan golf yang super besar.


Beberapa batu bahkan sudah ada yang dicoba untuk diledakkan, mereka berharap mereka dapat menemukan harta karun, biji kopi, bahkan bayi didalamnya, mungkin . Beberapa batu sudah ada yang digulingkan, tapi beberapa masih terlalu berat untuk ditarik buldozer.

Kenapa tidak dapat dijelaskan?

masih menjadi misteri dan bagaimana batu ini bisa terbentuk. Jika batu ini terbentuk dari zaman dahulu, bagaimana bisa pada era itu manusia membuat batu besar seberat ini menjadi sehalus itu

The Baghdad Batteries


The Baghdad Batteries adalah sebuah artifact yang ditemukan di Mesopotamia yang diketahui dibuat pada zaman awal masehi. Benda ini seperti perlengkapan orang mesir zaman dahulu ketika berpergian. Ketika seorang arkeologis sadar dia bukan hanya menganalisa sebuah pot, dia langsung kaget ketika ia tau itu adalah sebuah baterai, karena pot tersebut berisi cairan baterai seperti cairan acid corrosion.

Kenapa tidak dapat dijelaskan?


Jelas saja tak dapat dijelaskan. Bagaimana bisa manusia pada zaman itu membuat cairan baterai dan menggunakannya sebagai lampu? sekali lagi IPTEK gagal menjelaskannya.

BLOOP!


apaan tuh? kentut? bukan! pada tahun 1997, National Oceanic and Atmospheric Administration merekam suara aneh di lautan. ANEH dan KERAS! Yang lebih anehnya lagi, ketika ilmuwan mempercepat suara ini 16x dari normal, suaranya seperti penyiraman kotoran pada toilet
klik gambar speaker untuk degerin suaranya

Atraksi Pesawat Tempur F-111 Yang Menakjubkan

Posted: 20 May 2011 02:00 AM PDT

merasakan dampak krisis ekonomi pada tahun 2009, industri kedirgantaraan dunia tetap optimistis. Salah satu buktinya adalah hadirnya perusahaan kedirgantaraan utama dunia, seperti Boeing, Airbus, Lockheed Martin, di Pameran Kedirgantaraan Singapura yang dibuka hari Selasa (2/2/2010) oleh Wakil Perdana Menteri Teo Chee Hean.
Meski raksasa penerbangan hadir, jumlah peserta - seperti diakui Jimmy Lau, Direktur Singapore Airshow kepada Show Daily - itu hanya 85 persen dari jumlah peserta tahun 2008. Kini jumlah peserta yang ikut pameran berjumlah 820, terbagi hampir sama antara perusahaan penerbangan sipil dan militer.
Boeing, pabrikan Amerika yang produknya malang-melintang di dunia, mengakui, tahun 2009 merupakan tahun paling buruk dari sisi bisnis sejak tahun 1971. Namun, bersama pesaing utamanya dari Eropa, Airbus, Boeing tetap hadir secara masif. Penerbangan perdana pesawat terbarunya, Boeing 787 Dreamliner Desember lalu, memberi tambahan keyakinan untuk menyongsong masa depan.
Dari sisi wilayah pemasaran, oleh para industrialis penerbangan Asia-Pasifik tetap diakui sebagai wilayah berprospek cerah. Tom Enders, CEO Airbus, bahkan menyebut kawasan ini kunci masa depan Airbus. Untuk tahun 2010, Airbus berharap bisa mengantongi 250-300 pesawat, kata Direktur Pemasaran Airbus John Leahy, seperti dikutip Singapore Airshow News kemarin.
Keyakinan mengenai Asia Pasifik bukan saja untuk pasar pesawat komersial, melainkan juga untuk pesawat militer. Angkatan udara negara-negara di kawasan ini dicatat masih terus memesan pesawat militer, baik jenis tempur, latih, maupun angkut, dari Jepang hingga Australia.
Melengkapi penjajakan di dalam gedung pameran, juga di chalet (tempat perusahaan peserta menerima tamu undangan), di langit terbuka diadakan demo penerbangan oleh pesawat militer dan helikopter.
Pesawat veteran Perang Teluk A-10 Thunderbolt, atu dijuluki Warthog yang dikenal sebagai pembunuh tank, tampil untuk pertama kali di arena Singapura. Dalam salah satu manuvernya diperlihatkan bagaimana ia menukik untuk memburu sasaran lapis baja dengan meriam Avenger raksasa di mulutnya.
Bintang pameran sendiri masih milik pesawat era Perang Vietnam milik AU Australia, yakni F-111. Jet pengebom taktis bersayap ayun ini, sebagaimana pada pameran tahun 2008, tampil dengan membakar bahan bakar yang ia buang sehingga menimbulkan kobaran api di arah ekornya. Karena Royal Australian Air Force akan memensiunkan jet yang sempat dijuluki Peti Mati Terbang ini, maka penampilan kali ini merupakan yang terakhir bagi F-111 di luar Australia.
Penerbangan hijau
Seiring menguatnya isu lingkungan, Selasa siang dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia dan IATA (Asosiasi Angkutan Udara Internasional).
Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar menyebutkan, Garuda Indonesia akan bekerja sama dengan IATA untuk sistem offset (penebusan) karbon. Nantinya, penumpang bisa memilih membayar kompensasi atas emisi karbon yang ditimbulkan penerbangannya. Seperti dijelaskan VP Corporate Communication Garuda Pujobroto pada siaran persnya, Garuda Indonesia menjadi maskapai penerbangan Asia yang bergabung dalam program offset karbon ini.
(NIN, dari Singapore Airshow)

Apa itu Hujan Asam??

Posted: 20 May 2011 01:40 AM PDT

Pernah dengar hujan asam/acid rain ?, apakah itu? Bukankah hujan itu adalah air yang turun? Atau kali ini bercampur asam, dan rasanya juga asam,kecut? Mengapa itu bisa terjadi? Apakah hujan asam itu berbahaya bagi kehidupan di bumi?
Secara alamiah, hujan asam "ringan" terjadi karena air hujan berreaksi dengan Karbonmonoksida (CO) yang berada di angkasa, dan memebentuk asam lemah. Hujan asam jenis ini bermanfaat bagi bumi karena dapat membantu melarutkan mineral-mineral di permukaan bumi, yang dibutuhkan oleh tumbuhan dan binatang.
acid-rain-1a Istilah hujan asam yang "berat" erat kaitannya dengan polusi udara. Kita ketahui bersama bahwa pada polusi udara, beberapa kegiatan industri, kendaraan bermotor, hingga letusan gunung berapi, terdapat berbagai senyawa kimia yang dilepaskan ke udara dan "mengotori" udara salah satunya adalah Sulfur atau Belerang. Polutan itu terbawa angin jauh jaraknya ke segenap penjuru bumi.
Nah, dilain pihak, butir2 uap air yang ada di angkasa juga ber-reaksi dengan polutan-polutan tersebut, dan kemudian turun sebagai hujan yang sudah bercampur dengan senyawa baru "asam" tadi. Itulah yang disebut dengan hujan asam
800px-Acid_rain_woods1 Hujan asam tentu akan mempengaruhi kehidupan di bumi, beberapa di antarnya rusaknya tanaman, tumbuhan karena mendapat curahan "benda asing" tadi. Beberapa kasus kerusakan hutan di Amerika serikat, disebebkan oleh pembangkit listrik batu bara yang beroperasi di negara tersebut, yang ikut menyebabkan hujan asam.
Hujan asam adalah akibat ikutan dari polusi udara. Mari kita sama-sama menjaga kelestarian alam, mengendalikan pencemaran udara.***
(dari berbagai sumber)

Tikus gajah yang unik

Posted: 20 May 2011 01:20 AM PDT

MENJELANG dimulainya tahun tikus menurut penanggalan Imlek, ditemukan spesies baru mamalia yang mirip tikus dengan hidung seperti belalai gajah.
Ditemukan oleh peneliti dari AS dan Italia di pelosok hutan Ndundulu sekitar kawasan Pegunungan Udzungwa,Tanzania. 'Ini spesies baru tikus gajah yang ditemukan setelah lebih dari 126 tahun,' kata peneliti Galen Rathbun dari Akademi Sains California, AS.
Tikus-Berbelalai-dalam
Seperti tikus, mamalia ini memakan serangga tetapi uniknya penelitian membuktikan bahwa mereka lebih berkerabat dekat dengan gajah dibanding dengan tikus.

Penduduk lokal menyebutnya sengi atau tikus gajah. Para peneliti menyebut sebagai sengi abu-abu. Sengi baru ini memiliki moncong berwarna abu-abu dan ekor yang hitam. Beratnya 700 gram dan ukuran tubuhnya lebih besar dari 15 spesies sengi yang telah ditemukan sebelumnya
Oh ya kalian tahu, bagaimana para peneliti menemukannya? Apakah mereka berkeliaran di hutan dan mencari? Ya, itu juga mereka lakukan. Tapi ada cara lain, yaitu dengan memasang kamera.
Nah, awalnya sengi abu-abu ini ditemukan karena terekam di kamera Francesco Rovero, seorang peneliti dari Museum Trento-Italia. Saat itu tahun 2005. Ia sedang memasang sebuah kamera otomatis di hutan terpencil Tanzania.
Di tempat ini memang terkenal banyak spesies baru
ditemukan. Wow! Hutan terpencil....Tanzania.... Pasti kalian terbayang film Lion King!***

Marco Calasan Bocah Ajaib dari Macedonia

Posted: 20 May 2011 01:00 AM PDT

BOCAH usia sembilan tahun Marko Calasan asal Skopja-Macedonia, negara di wilayah Balkan, menjadi Insinyur Microsoft Certified System termuda di dunia.
Pada usia enam tahun, Marko mendapatkan pengakuan sistem administrasi pertamanya dari Microsoft, gelar yang sulit didapat bahkan oleh seorang insinyur komputer yang ahli.marco-calasan-experto-en-informatica-300x197
Pemerintah Macedonia pun mengijinkannya untuk tidak datang ke sekolah secara rutin. 'Saya suka pergi ke sekolah, tapi saya tidak bisa pergi tiap hari. Terlalu mudah pelajarannya, tapi saya mendapatkan hal yang baru di sana,' ujar Marko, yang fasih berbahasa Inggris.
Saat ini Marco bekerja sebagai pengendali sistem administrasi di sebuah lembaga non-profit yang membantu orang-orang cacat. Ia juga mengajar pengetahuan komputer dalam bahasa Inggris menggunakan streaming video.
'Saya ingin pergi ke Amerika Serikat, tempat di mana saya akan mendapatkan bahan-bahan teknis yang dibutuhkan. Saya tidak bisa sejahtera di sini. Saya ingin tinggal di sini, tetapi tidak bisa,' katanya, dikutip dari Reuters, Minggu (7/2/2010).
Di luar kesibukannya, bocah jenius ini tetap seperti anak-anak lain pada umumnya yang suka bermain bola dengan teman-temannya dan bersepatu roda.***
(Dari berbagai sumber)

kelakuan anak muda jaman sekarang...

Posted: 20 May 2011 12:40 AM PDT

http://i49.tinypic.com/263a54p.jpg
wah seksi nya
http://i49.tinypic.com/rkannb.jpg






























waduh kok gini....
http://i50.tinypic.com/30sas8i.jpg
sumber: kaskus.us

Mari Mengenal Hewan-Hewan Masa Lampau

Posted: 19 May 2011 04:00 AM PDT

1. DIPROTODON
Spoiler for gambar:


Sebelum manusia pertama menginjakkan kaki di Benua Australia sekitar 40.000 tahun lalu, beraneka ragam hewan berkantung berukuran besar pernah hidup di sana. Salah satu yang terbesar ialah Diprotodon. Hewan berkantung yang satu ini diperkirakan ukurannya sebesar seekor Kuda Nil dewasa. Dilihat dari bentuk morfologinya, ia terlihat mirip seperti seekor Wombat – spesies hewan berkantung Australia – namun berukuran raksasa. Sama seperti kebanyakan hewan-hewan berkantung lainnya, Diprotodon juga mengkonsumsi dedaunan sebagai makanan utamanya. Meskipun mereka bukanlah hewan yang memiliki pergerakan gesit seperti Kanguru, namun ukuran badannya yang besar dan kuat membuat para predator sangat sulit untuk menaklukannya.

2. MOROPUS
Spoiler for gambar:


Ketika para ilmuwan menemukan fosil Moropus untuk pertamakalinya, mereka seakan sulit mempercayai bentuk morfologi dari makhluk yang satu ini. Hewan purba dengan bentuk kepala menyerupai kepala kuda ini benar-benar memiliki bentuk tubuh yang aneh. Para Ilmuwan mendeskripsikannya sebagai "campuran" dari tiga binatang, yaitu Kuda, Jerapah kerdil, dan Beruang. Kepalanya yang mirip kuda serta badannya yang menyerupai badan seekor beruang dihubungkan oleh leher yang lumayan panjang bak leher jerapah kerdil. Dengan kuku-kukunya yang panjang nan tajam, serta kemampuan berlari dengan baik tentunya ia memiliki pertahanan diri yang baik untuk menghindari para predator. Moropus hidup di wilayah Asia selatan dan barat sekitar 12.000 tahun lalu.

3. Ambulocetus
Spoiler for gambar:


nilah salah satu makhluk purba yang banyak diklaim para penganut Neo-Darwinisme sebagai bukti kuat periode transisi spesies makhluk laut ke darat. Ambulocetus, hewan purba dengan perawakan mirip campuran nenek moyang paus dan berang-berang hidup di wilayah yang kini disebut sebagai Pakistan modern sekitar 50 juta tahun lalu. Panjang tubuh seekor Ambulotecetus dewasa diperkirakan sekitar 12 kaki. Bentuk kepalanya besar dengan rahang yang panjang. Gigi-gigi tajamnya didesain untuk menangkap dan mencengkram mangsanya. Didalam air, ia dapat bergerak dengan gesit berkat bantuan ekornya yang digunakan sebagai "motor" bagi tubuhnya.

4. Lystrosaurus
Spoiler for gambar:


Sebelum kemunculan Dinosaurus, kehidupan makhluk di Bumi pernah diramaikan oleh beberapa hewan aneh yang menyerupai reptil. Salah satunya ialah Lystrosaurus. Hewan purba yang cukup menarik karena bentuk tubuhnya yang aneh ini hidup di habitat berawa-rawa, namun ia juga tidak masalah jika harus terpaksa mendiami tempat-tempat yang tergolong kering. Lystrosaurus diperkirakan mendiami bumi sekitar 230 juta tahun yang lalu.

5. Phorusrhacos
Spoiler for gambar:


Sekitar 20 juta tahun yang lalu, Amerika selatan merupakan daratan yang memiliki begitu banyak variasi spesies burung dan mamalia. Salah satunya yang cukup terkenal ialah spesies burung karnivora bernama Phorusrhacos. Ia adalah spesies burung yang tidak dapat terbang. Tinggi badannya bisa mencapai 10 kaki (3 meter). Meskipun tidak dapat terbang, mereka ialah pelari-pelari cepat. Ini menjadikan Phorusrhacos dapat dengan mudah untuk menangkap mangsanya. Spesies Phorusrhacos diperkirakan eksis hingga 3 juta tahun yang lalu. Para ilmuwan memperkirakan kepunahan Phorusrhacos disebabkan oleh munculnya beberapa predator lain yang bermigrasi dari Amrika Utara ke Selatan setelah keduanya dihubungkan oleh daratan Amerika tengah yang muncul ke daratan.

6. Mammoth
Spoiler for gambar:


Saya yakin pasti kawan-kawan sudah tidak asing lagi dengan hewan legendaris yang satu ini. Mammoth merupakan salah satu hewan purba yang begitu populer. Fisiknya menyerupai gajah namun memiliki bulu lebat disekujur tubuhnya. Perawakannya yang besar serta tambahan "senjata" berupa gading yang begitu panjang membuatnya begitu sulit untuk ditaklukkan predator manapun. Lukisan-lukisan yang di goreskan pada dinding-dinding gua oleh para manusia purba banyak menggambarkan betapa sulitnya hewan ini untuk ditaklukkan oleh mereka. Mammoth merupakan hewan yang mendiami sekitar pulau Wrangel di pesisir utara Siberia. Banyak Ilmuwan percaya, generasi terakhir Mammoth masih dapat dijumpai sekitar 4000 tahun yang lalu saat konstruksi piramida Khufu di Giza, Mesir telah selesai dibangun.

7. Harimau Gigi Pedang
Spoiler for gambar:


Inilah hewan purba yang bagi saya paling mempesona, Harimau Gigi Pedang. Mereka merupakan salah satu hewan zaman es yang begitu terkenal. Salah satu predator terganas nan mematikan yang pernah menginjakkan kakinya di bumi ini. Harimau Gigi Pedang mendiami wilayah barat Amerika Serikat pada akhir zaman es, tetapi mereka juga tersebar beberapa wilayah Amerika Utara lainnya serta beberapa berdiam di wilayah Amerika Selatan.

Diketahui, terdapat dua Genus dari hewan ini, yaitu Genus Smilodon dan Genus Homotherium. Pada umumnya jenis dari Genus Smilidon panjang taringnya bisa mencapai lebih dari 18 centimeter, sedangkan untuk genus Homotherium memiliki panjang taring sekitar 10 centimeter. Hewan ini memburu kuda, banteng, antelope sebagai makanannya

Chasing-Chasing Computer Terunik Didunia

Posted: 19 May 2011 03:40 AM PDT

Dibawah ini merupakan gambar-gambar chasing yang unik dan bisa dibilang mempunyai isi yang bagus juga, silahkan lihad gambarnya dibawah ini :

Spoiler for gambar 1:

Spoiler for gambar 2:

Spoiler for gambar 3:

Spoiler for gambar 4:

Spoiler for gambar 5:

Spoiler for gambar 6:

Spoiler for gambar 7:

Spoiler for gambar 8:

Spoiler for gambar 9:

Spoiler for gambar 10:

Spoiler for gambar 11:

Spoiler for gambar 12:

Spoiler for gambar 13:

Spoiler for gambar 14:

Spoiler for gambar 15:

Spoiler for gambar 16:

Spoiler for gambar 17:

Spoiler for gambar 18:

Spoiler for gambar 19:

Sapi Raksasa Dari Belgia

Posted: 19 May 2011 03:00 AM PDT

Sapi yang berasal dari abad ke-19 Belgia oleh perkimpoian sapi lokal dengan sapi Inggris dengan nama inggrisnya Belgian Blue. Belgia Blue adalah suatu keajaiban ternak sapi raksasa. Mereka memiliki ukuran otot dan massa yang besar yang mana ini adalah mutasi gen alami, sebuah protein yang mengatur pertumbuhan otot. berikut foto-foto sapi tersebut :










Bayi Kembar, Ayah Berbeda

Posted: 19 May 2011 02:40 AM PDT

Dallas, Anak kembar yang lahir secara bersamaan tapi memiliki ayah yang berbeda. Mana mungkin? Tapi ini peristiwa nyata yang terjadi di Dallas AS. Ini bukan mistik tapi karena perilaku sang ibu yang bikin si kembar punya ayah berbeda.

Sebelas bulan yang lalu, di Dallas Amerika Serikat lahir bayi kembar Justin dan Jordan dengan ayah yang berbeda, fenomena ini dikenal dengan heteropaternal superfecundation yang sangat jarang sekali terjadi dan sedikit yang diketahui oleh dunia.

"Saya memiliki bayi kembar, tapi mereka dari ayah yang berbeda," ujar Mia Washington kepada stasiun TV setempat seperti dikutip dari Medicalnewstoday, Rabu (1/7/2009).

Mia Washington dan tunangannya Horrison menyatakan anak kembar mereka memiliki bentuk wajah yang berbeda dan mereka disarankan untuk melakukan paternity test. Mereka melakukan di Dallas DNA Lab Clear Diagnostics yang menyatakan mereka tidak pernah melihat hal ini sebelumnya dan terdapat kemungkinan 99,999% Justin dan Jordan memiliki ayah yang berbeda.

Kemungkinan besarnya adalah Jordan anak biologis Harrison dan Justin anak biologis dari hubungan terlarang ibunya dengan pria lain.

Direktur Lab Clear Diagnostic Genny Thibodeaux mengatakan, "Very crazy dan pasti banyak orang yang tidak percaya hal ini terjadi".

Dr. Chris Dreiling, dari Pediatric Association of Dallas, mengatakan bahwa wanita bisa melepaskan lebih dari satu sel telur selama masa ovulasi, dan jika wanita tersebut memiliki hubungan lain pada saat yang berdekatan, kemungkinan sperma dari pasangan yang berbeda bisa mengimbuhi masing-masing sel telur.

"Karena sel sperma membutuhkan waktu yang cukup panjang dan begitu juga dengan sel telur sehingga kemungkinan bisa terjadi overlap," ujar Dreiling, yang menjelaskan bahwa kejadian ini sangat jarang dan kemungkinan menjadi satu-satunya yang pernah terjadi Dallas.

Horrison mengatakan akan membawa kedua anak tersebut, dan dia telah memaafkan tunangannya serta berjanji akan tetap bersama dia.

"Hati-hati untuk memulai perselingkuhan, lihatlah apa yang terjadi pada saya. Pikirlah masak-masak tentang konsekuensi yang harus ditanggung, karena hal teraneh bisa saja terjadi ketika kamu mengharapkan yang terakhir," kata Mia.

Mia mengatakan dia akan memberitahukan anaknya tentang perbedaan DNA tersebut, ketika mereka sudah cukup umur dan mengerti akan hal ini. Dia tidak punya rencana untuk memberitahukan ayah yang lain dari anaknya. "Tapi jika suatu saat nanti saat Justin ingin bertemu dengan ayah kandungnya dia bisa mengambil keputusan sendiri," kata Mia.

Meskipun hal ini sangat jarang terjadi pada manusia, heteropaternal superfecundation biasa terjadi pada hewan seperti kucing dan anjing. Fakta ini biasa dikenal dengan professional breeders.

Corat Coret Tidak Jelas Bisa Menambah Daya Ingat Anda

Posted: 19 May 2011 02:20 AM PDT

Jakarta, Anda yang suka coret-coret tidak jelas ketika sekolah atau rapat mungkin bisa sedikit berbangga hati. Peneliti mengatakan bahwa kegiatan kurang kerjaan seperti itu justru dapat menguatkan daya ingat atau memori. Orang yang sering melakukan kebiasaan itu diketahui memiliki daya ingat yang kuat.

Para peneliti dari Plymouth University telah melakukan tes terhadap 40 responden. Para responden diminta untuk mengingat nama dan tempat yang mereka dengar lewat telepon. Dari situ peneliti mengetahui bahwa mereka yang terbiasa melakukan kegiatan coret-coret lebih baik dalam mengingat data hingga 20 persen.

Mengapa bisa begitu? Alasannya karena kegiatan yang dianggap tidak jelas itu justru mencegah seseorang dari melamun. Selama studi, setengah dari responden diminta mewarnai sebuah gambar di atas kertas dan juga mendengarkan pesan di telepon selama 2,5 menit. Sementara setengah lainnya hanya mendengarkan telepon saja.

Menurut Jackie Andrade, ketua tim studi tersebut, kegiatan melamun hanya akan membuat performa kerja buruk. "Ketika seseorang melakukan pekerjaan yang membosankan, seperti mendengarkan percakapan di telepon tiap hari, bukan tidak mungkin mereka melamun," ujarnya seperti dilansir BBC, Senin (14/9/2009).

Lamunan hanya akan mengganggu dan merusak pekerjaan. Professor Alan Badeley dari British Psychological Society pun menyatakan bahwa kegiatan coret-coret adalah kegiatan ringan yang sangat menyenangkan tanpa harus mengganggu pekerjaan.

"Hal sederhana seperti menggambar atau coret-coret di atas kertas bisa mengalihkan seseorang dari lamunan tanpa menghambat performa kerja," ujar Alan.

Ketika seseorang melakukan pekerjaan yang rutin dan membosankan, pikirannya cenderung mengawang-awang dan melarikan diri dari hal yang sedang dihadapinya.

"Pikiran pun mulai memvisualisasikan sesuatu seperti liburan atau hal-hal menyenangkan lainnya sementara pekerjaan yang di depan mata pun terlupakan dan Anda hanya pura-pura mengangguk atau mengerti," ujar Alan.

Intinya, kegiatan coret-coret bisa meningkatkan kewaspadaan otak karena otak akan terus aktif sedangkan melamun hanya akan membuyarkan konsentrasi. Jadi, daripada melamun tidak ada salahnya melakukan kebiasaan coret-coret bukan?

Limbad buka rahasia mengapa dia diam

Posted: 18 May 2011 05:40 AM PDT

http://www.kagakribet.com/seleb/limbad.jpg

Master Limbad, yang menjuarai kontes The Master, magic contest pertama di Indonesia ternyata dalam kehariannya adalah seorang yang ceriwis, suka berbicara terbuka dan ceplas-ceplos, namun mengapa Limbad menjadi pendiam dalam setiap penampilan magic shownya?

Warga Desa Dukuhsalam Nomor 119 RT04/ RW V Kecamatan Slawi ini sebenarnya ceriwis, ternyata dia diharuskan diam karena telah membuat kontrak kerja dengan Star Media Nusantara (SMN) dengan risiko tinggi. Jika keceplosan bicara ke media elektronik atau di depan khalayak umum, pesulap ini akan didenda Rp 1 miliar. Hal ini baru terungkap ketika ditemui wartawan Suara Merdeka, Kamis (24/9), saat Lebaran di kampung halamannya,

Limbad, dengan rambut ikal panjang, pendiam, kuku jari hitam, menyeramkan dan membawa seekor burung di pundaknya, mirip dengan sosok tokoh di film The Crow. Dedikasi Limbad pada dunia magic tak diragukan lagi. Semangat, tekadnya dan dedikasinya terhadap pekerjaan sebagai magician patut diacungi jempol. Keberhasilannya menyelesaikan atraksi spektakuler di acara ulang tahun RCTI, diam mematung hingga 20 jam, bulan lalu, layak mendapatkan sebuah apresiasi besar.

Master Limbad (37), beristirikan Susi Indrawati (31) dan dikaruniai tiga orang anak yang masing-masing diberi nama Muhammad Mahardika (12), Cesilia Virginia Maharani (7) dan Novita Tamara C Damayanti LS (2).

"Saya kini sudah terbiasa untuk berdiam diri saat pentas maupun diwawancarai wartawan dari media elektronik. Karenanya, segala kesulitan mengenai tuntutan berdiam diri, sejauh ini masih dapat diatasi,"

Seperti sebuah pepatah Inggris mengatakan "Silent is Golden".
Selamat berkarya Master Limbad, "YOU ARE SILENT BUT GOLDEN"

6 Alat Musik Paling Kecil di Dunia

Posted: 18 May 2011 05:20 AM PDT

1. Gitar Berukuran 2 mikro

Nano Gitar sebutan dari gitar yang berukuran sangat kecil yaitu 2 mikrometer. Gitar ini dibuat oleh Dustin Carr and Harold Craighead seorang pelajar dari fakultas Nanofabrication universitas Cornell. Dan uniknya lagi antara senar gitarnya berjarak 50 nanometer.
2. Keyboard Berukuran 4 milimeter

Keyboard mini ini dibuat oleh Sega Toys Co pada tahun 2006 dengan ukuran 4 milimeter atau 0.16 inchi dengan 88 tombol nada dan mempunyai berat 2.5 kilogram.
3. Violin yang berukuran 1.6 inchi

Violi paling kecil ini dibuat oleh Eric Meissner pada tahun 1973 dan berfungsi baik sebagaimana dengan alat musik lainnya dan uniknya alat ini berukuran 1.6 inchi atau sekitar 4.1 cm
4. Harmonica berukuran 1.9 inci

Harpa mungil ini hanya mempunyai panjang 5 cm cukup dengan ukuran mulut untuk ditiup dan mempunyai lebar sekitar 1.5 cm. sebutan harpa mungil yang dikenal dengan "little lady " buatan Jerman di tahun 1890 an.
5. Harpa Berukuran 150 atom

Harpa yang unik sekali dengan jarak antar senar 1 sampai 8 nanometer ini mampu menghasilkan suara seperti harpa yang lainnya, bahkan ini mempunyai kekuatan frekuensi sekitar 380 Mhz.
6. Saksopon berukuran 12 inci sekitar 30 cm

Saksopon paling kecil ini dengan nama"picolo saksopon" dengan ukuran 12 cm sekitar 30 cm dan mempunyai tinggi kira-kira 13 inci.

8 kemunculan Indonesia di film asing

Posted: 18 May 2011 05:00 AM PDT

Pengen berbagi aja lah, kalo yang beberapa hari lalu gw membahas kemunculan Indonesia di komik (Amerika, yang kebanyakan negatif....), udah lah, gak usah kebanyakan basa basi, langsung aja
No.1: Anaconda
Nah, ini adalah film tahun 2004, yaitu film tentang uler gede.
Yap, Anaconda ini (yang kedua, dengan judul Hunt For The Blood Orchid) adalah film yang berlatar belakang Indonesia, tepatnya Kalimantan, ini sedikit cuplikan tentang alurnya
The film begins with a native of Borneo in the Jungle. He appears to be unafraid as he is attacked by a tiger, but runs at the sight of a giant anaconda (despite the fact that anacondas are native to the Western Hemisphere). As the native is lifted up into the air he manages to stab the anaconda. The chase continues until the native falls down a cliff into a pool of water covered with orchid leaves. In the pool he is eventually caught and is dragged under water, facing his death.
Tapi sayangnya ini film gak bener2 syuting di Indonesia tapi syuting di kepulauan Fiji (seinget gw sih)
Btw, ini nih gambar posternya



No. 2: Honeymoon in Bali
Nah, kalo yang ini adalah film jadul, tahun 1939 gan, tapi dari judulnya aja udah menyebutkan provinsi kita yang tersohor sampe keluar negeri, apalagi kalo bukan Bali??
Nah, filmnya ini adalah Honeymoon in Bali, plotnya artiin sendiri aja deh, gw males ngartiinnya....
A store executive, Gail Allen, thinks anyone, including women, can have success in their chosen career field. A fortune teller predicts her future. The fortune teller says that she will get married and have a baby. Gail Allen does not like her predicted future. She thinks that her career will come first, until she meets Bill Burnett.

Nih poster filmnya....

No. 3: King Kong
Nah, ini film juga keknya terkenal nih, udah tiga kali dibuat filmnya, yang asli tahun 1933 dan terbaru tahun 2005, udah sering kok diputer di TV....
Apalagi kalo bukan film King Kong, ini sedikit cuplikan tentang alur cerita
Carl Denham (Robert Armstrong), a film director famous for shooting animal pictures in remote and exotic locations, is unable to hire an actress to star in his newest project and so wanders the streets of 1930's New York City searching for a suitable girl. He chances upon unemployed Ann Darrow (Fay Wray), as she is caught trying to steal an apple. Denham pays off the grocer then offers her the lead role in his latest film. Although Ann is apprehensive, she has nothing to lose and agrees.
They set sail aboard the Venture, a tramp steamer, and travel for weeks in the direction of Indonesia. Despite his ongoing declarations that women have no place on board ships, the ship's first mate Jack Driscoll (Bruce Cabot) is obviously becoming attracted to Ann. Denham informs Driscoll he has enough trouble without the complications of a seagoing love affair. Driscoll sneers at the suggestion, reminding Denham of his toughness in past adventures. Denham's reply outlines the theme of both the movie he is making and the one in which he is a character: 'The Beast was a tough guy too. He could lick the world, but when he saw Beauty, she got him. He went soft. He forgot his wisdom and the little fellas licked him.'

Nah, udah jelas mereka berlayar ke Indonesia, kalo yang film 2005, ke pulau Tengkorak (Pulau Nias), cerita ini film udah pada tau lah
Untuk gambar fotonya, ini dia





No. 4: Something Happened in Bali
Nah, yang ini berlatar di Bali, ceritanya 'Tersebutlah seorang pria bernama Kang In-Wook (diperankan So Ji-Sub) yang menjalin hubungan dengan seorang gadis kaya bernama Choi Young-Ju (diperankan Park Ye-Jin). Kenapa gue pake 'kaya' dalam penjelasannya, karena Kang In-Wook cowok miskin. In-Wook yang merupakan kakak kelas alias senior dari Young-Ju memang sudah lama berpacaran dengan gadis itu; namun karena ia miskin, orang tua Young-Ju pasti tidak akan menyetujuinya. So, mereka pacaran dengan sembunyi-sembunyi. Cerita yang 'standar'? Wohoho…jangan salah, karena masalah tidak berhenti sampai di situ saja.
Young-Ju mendatangi In-Wook yang bekerja di Jakarta (ciee… maksud gue, 'ciee…' adalah : 'Jakarta'-nya itu loh ^_^). Dia mengajak In-Wook ke Bali, karena ada 'hal penting' yang harus diurusnya. What's that? Ternyata, Young-Ju harus menemui 'tunangan'nya yang bernama Jung Jae-Min (diperankan Jo In-Sung). Nah lo…gimana tuh?
Yup! Ada yang bisa menduga? Or mungkin tahu sebabnya? Jae-Min adalah tunangan 'hasil' dari perjodohan orang tua Young-Ju & Jae-Min. Maksudnya sih, untuk 'menggabungkan' bisnis kedua orang tua mereka juga. Jadi, so pasti Jae-Min adalah orang kaya juga seperti Young-Ju.
Akhirnya bertemulah mereka bertiga di Bali. Parahnya lagi, ternyata In-Wook adalah pegawai di perusahaan keluarga Jung! Atau dengan kata lain, In-Wook 'mengais sesuap nasi' dari perusahaan sang direktur, yakni ayah Jung Jae-Min. Alhasil, Young-Ju benar-benar harus menutupi 'hubungannya' dengan In-Wook.'


Judul lain dari ini film adalah Something Happened in Bali atau What Happened in Bali, judul Koreanya Ballieseo saengkin il...
Untuk gambar, liat aja deh




No. 5: The Island Of Dr. Moreau
Nah, yang ini juga film lama, latarnya juga bercerita di Indonesia sih, filmnya adalah The Island Of Dr. Moreau
Cerita dari ini film adalah obsesi seorang ilmuwan sinting untuk menggabungkan manusia dan hewan menjadi suatu spesies baru. Lokasi penelitiannya berada di suatu pulau terpencil di kawasan Indonesia Timur. Untuk mempertegas posisi Indonesia-nya, bahkan kapalnya bernama "Ombak Penari" terus si awak kapalnya pas dah mau nyampe di pulau itu ada yang ngomong pake Bahasa Indonesia.

Nih untuk gambar filmnya



No. 6: The year of living dangerously

Nah, kalo yang ini bercerita tentang masa pemerintahan Bung Karno. Film ini berkisah tentang seorang wartawan yang dikirim untuk bertugas di Jakarta pada tahun 1965-1966. Sayangnya ini film gak syuting di Jakarta, tapi di Bangkok, klo menurut gw sih lumayan nih ceritanya ya tapi sayang, keadaan Indonesia diceritakan lagi berkonflik sih....
Nih sedikit cuplikan gambarnya






No. 7:Toute la Beaute Du Monde

Nah, yang ini adalah film Perancis, syutingnya sih beneran di Indonesia, tepatnya di (tebak deh dimana, yap, pasti di Bali)
Ceritanya tentang seorang wanita bernama Tina (Zoé Félix), mempunyai 2 anak laki2. Suatu hari Tina mendapat kabar bahwa suaminya meninggal dalam kecelakaan mobil. Tina sangat shock. 8 bulan setelah kejadian itu dia terus larut dalam kesedihan dan ngga bisa ngelupain suaminya. Setelah musibah itu, Tina dan anak2nya pindah tinggal bersama kakak dan adik laki2 Tina. Ngga tahan ngelihat adiknya berlarut2 dalam kesedihan, kakak laki2 Tina curhat sama temennya, Franck.

Yang menarik dari film ini adalah latar belakang lokasinya di Bali. Film ini dibuat tahun 2005 tapi warna yang digunakan di film ini less bright (apa sih istilahnya dlm dunia sinematografi ?) sehingga terkesan film ini film tahun 80-an. Soundtrack dari film ini juga lagu Indonesia, hayo coba tebak lagunya siapa ? Lagunya Anang & Krisdayanti...
Ini adalah gambarnya




No.8: The West Wing
Nah, yang ini sedikit cuplikan dari serial TV The West Wing, Indonesia muncul (melalui presiden fiktifnya) pada episode 7 musim pertama (1.7)
'The President tries to focus on key problems — a hostage standoff, a hurricane, and an impending truckers' union strike - all while trying to prepare for an important state dinner with the Indonesian President. This episode marks the first appearance of First Lady Abigail Bartlet, played by Stockard Channing.'
Yang ini cuplikan cerita singkatnya:
Sebuah serial tv yang bersetting gedung putih, dengan tokoh presiden Amerika fiktif President Bartlett (Martin Sheen) beserta stafnya. Salah satu episodenya menceritakan tentang kesibukan gedung putih dalam menerima kunjungan presiden Indonesia (tentu fiktif juga) namanya Siguto (mungkin maksudnya Sugito, Grin ). Dari awal film ini Indonesia terus dijelek-jelekkan, sehingga sempat bikin kesel waktu nonton (hehehe), masa ada kalimat begini yang diucapkan seorang staf gedung putih kepada seorang staf gedung putih lainnya: "Hati-hati jangan bikin orang indonesia tersinggung, atau kepalamu akan dipenggal dan diarak keliling kota".

Untungnya, ending film ini bagus. Ketika mereka bersusah payah berbicara Batak dan Portugis, tiba-tiba, staf indonesia yaitu si Bambang ini (yang ini mukanya emang melayu..ga tau apa indonesia beneran..) itu bicara bahasa Inggris dan memaki-maki para staf gedung putih. "Anda pikir kami bangsa yang bodoh? Anda pikir kami tak tahu anda anggap apa bangsa kami dan apa anda pikir kami tak bisa berbahasa Inggris? Kami mengerti semua perkataan anda bahkan arah pidato presiden anda kami sangat paham.
Tapi kami bangsa yang berdaulat. Jangan mentang-mentang anda negara kuat seenaknya saja mengatur kebijakan dalam negri kami. Urus saja urusan dalam negeri anda. Dan satu hal, daripada kami mengikuti kemauan Anda, lebih baik kami tak usah dibantu sama sekali". Bagus banget endingnya. Sayang cuma di film ya…
Nih gambarnya


3 Konstruksi Paling Menakjubkan Di dunia

Posted: 18 May 2011 04:40 AM PDT

1. Barrier Di Venice
Venice mempunyai Barrier ( penghalang ) banjir terbesar di dunia. Proyek ini sebenernya telah menjadi perdebatan selama kurang lebih 40 tahun untuk melindungi kota historis ini di masa depan. Kota Venice secara perlahan tenggelam dan air disekitarnya mulai naik, banjir adalah hal yang paling ditakutkan para penduduk disana. Pada akhirnya Perdana Mentri menyetujui proyek tersebut, yang terdiri dari 80 barrier yang masing-masing barrier mempunyai luas 6.500 meter persegi.






2. The Bailong Elevator Di China
Zhangjiajie, China : The Bailong Elevator, lift ini merupakan lift dengan exterior terluas di dunia, dengan ketinggian mencapai 1,000 kaki lift ini terbuat dari kaca untuk memudahkan penumpangnya melihat pemandangan dari ketinggian. Satu-satu nya yang menjadi masalah adalah, dampak lift ini pada lingkungan disekitarnya pada masa depan.




3. The Millau Viaduct Di Prancis
Millau, Perancis : The Millau Viaduct adalah jembatan tertinggi di dunia, ketinggiannya hampir 1,000 kaki ( lebih tinggi dari Menara Eiffel ! ), sampai-sampai awan pun bisa terlihat seperti gambar diatas. Phew !




Wajah Kota Normandy (Prancis) masa Perang Dunia II dan sekarang

Posted: 18 May 2011 04:20 AM PDT












































































Perbedaan Merokok dan Dirokok

Posted: 17 May 2011 11:12 PM PDT

Perbedaan Merokok & Dirokok, eit jangan porno dulu, simak artikel berikut:

http://elisabetyas.files.wordpress.com/2010/03/smoking11.gif
AKTIFITAS
Merokok (M) : Menghasilkan asap
Dirokok (D) : Menghasilkan cairan
(M) : Aktifitas ini lebih baik diudara terbuka
(D) : Hanya orang nekat melakukannya di udara terbuka
(M) : Asapnya mengganggu lingkungan
(D) : Bisa diarak keliling lingkungan
(M) : Di udara dingin merokok sambil berjaket
(D) : Meski dingin sekali, celana dibuka lebar
(M) : Hangat di mulut
(D) : Hangat di bawah
(M) : Perlu korek api
(D) : Korek api sangat berbahaya untuk hal ini
(M) : Perlu asbak
(D) : Perlu tissue, saputangan atau handuk
(M) : Menggunakan mulut sendiri
(D) : Mulut org lain, bisa 1 atau lebih
(M) : Tangan sendiri aktif
(D) : Tangan orang lain otomatis aktif
(M) : Mulut sendiri aktif
(D) : Mulut orang lain bisa pegel-pegel
(M) : Saat merokok kadang suka meludah
(D) : Suka diludahin
(M) : Sesudah merokok meludah juga
(D) : Kadang-kadang bisa muntah
(M) : Saat merokok bertopang kaki dgn santai
(D) : Kaki terbuka dan tubuh sesantai mungkin
(M) : Ada yg suka menggigit (Filter) rokoknya
(D) : Ada bahaya tergigit memang
(M) : Sesudah selesai kadang perlu cuci mulut
(D) : Kalau tdk hati-hati perlu cuci celana dlm


SISI KESEHATAN
(M) : Merokok bisa menyebabkan impotensi
(D) : Dirokok menyebabkan ereksi
(M) : Merokok bisa menyebabkan sakit jantung
(D) : Dirokok bikin kejang-kejang dan lemas
(M) : Merokok menyebabkan batuk uhuk-uhuk
(D) : Dirokok menyebabkan batuk ugh-ugh
(M) : Merokok berbahaya bagi wanita hamil
(D) : Pria paling sering dirokok wanita hamil
(M) : Merokok bisa merusak janin
(D) : Sesudah dirokok, pria bisa memberi janin


SISI EKONOMINYA
(M) : Kalau mau gratis perlu minta
(D) : Perlu merayu untuk dapat gratis
(M) : Kalau beli per batangnya cukup murah
(D) : Semurah-murahnya lebih mahal daripada rokok
(M) : Merokok = membayar pajak
(D) : Dirokok = membayar service
(M) : Bisa beli di pinggir jalan
(D) : Hanya pinggir jalan tertentu ada ginian
(M) : Bisa beli di supermarket
(D) : Kadang-kadang bisa dapat di Mall

Iilmuwan Kaji Ulang mengenai Meteor Pembunuh

Posted: 17 May 2011 07:00 AM PDT

Sejumlah ilmuwan dan pakar melakukan pertemuan baru-baru ini di Mexico City membahas pembuatan sistem peringatan dini (mitigasi) berjaringan global dari kemungkinan ancaman asteroid pembunuh yang dapat menghujam Bumi di masa-masa mendatang.
Pertemuan yang berakhir 20 Januari 2010, seperti dilansir Space.com pada 29 Januari 2010, diadakan oleh Asosiasi Penjelajah Angkasa serta Pusat Regional Ilmu Antariksa dan Pendidikan Teknologi untuk Wilayah Amerika Latin dan Karibia (CRECTEALC).
Workshop ini dihadiri para ahli pelacak asteroid, astronom, mantan astronot, ahli manajemen bencana, pakar komunikasi dan otoritas dari PBB.

Workshop ini bertujuan untuk menjembatani satu langkah besar ke d epan mengenai ide perlunya komponen informasi, analisi, dan sistem peringatan berjaringan mengenai ancaman asteroid, tutur Ray Williamson, Direktur Eksekutif Yayasan Keamanan Dunia (SWF) yang ikut mengorganisir pertemuan itu.
Uniknya, pertemuan ini berakhir tidak jauh setelah terjadinya peristiwa jatuhnya meteorit kecil yang menghancurkan sebuah kantor milik dokter di Virginia, AS. Dan, sehari setelah Akademi Ilmu Pengetahuan Nasional (NAS), AS, melaporkan bahwa AS tidak melakukan upaya cukup untuk melindungi Bumi dari ancaman bahaya asteroid (near earth asteroid) dan komet.
Menurut Sergio Camacho, Sekjen CRECTEALC dan mantan Direktur Urusan Angkasa Luar Kantor PBB, workshop ini akan menjadi sumber vital bagi tim panel yang bekerja di Komite Perdamaian Angkasa Luar PBB. Komite ini bekerja selama tiga tahun ke depan untuk menyusun prosedur internasional dalam upaya mengatasi kemungkinan ancaman dampak kerusakan di Bumi akibat hujaman asteroid.
Gambaran mengenai kerusakan di Bumi yang bisa ditimbulkan akibat jatuhnya asteroid besar digambarkan dengan baik di sejumlah film layar lebar seperti Deep Impact dan Armageddon.

Trobosan Baru Pengolahan METANA

Posted: 17 May 2011 06:40 AM PDT

Pemanasan global akibat akumulasi gas-gas di atmosfer, di antaranya metana, menimbulkan efek lanjutan, yaitu perubahan iklim dan kondisi lingkungan bumi yang memburuk. Namun selama ini perhatian banyak dipusatkan untuk menekan gas karbon. Padahal, metana-lah yang menjadi penyebab terbesar pemanasan global. Maka, belakangan sasaran mulai diarahkan pada gas yang satu ini.Sumber gas metana atau CH ada di mana-mana, bukan hanya dari rawa atau lahan basah. Gas metana juga bisa muncul akibat aktivitas manusia, mulai dari toilet di rumah tangga, lahan pertanian, dan peternakan, hingga tempat pembuangan sampah. Namun, penghasil metana paling menonjol adalah sektor pertanian dan peternakan.

Seperti dilaporkan Organisasi Pangan dan Pertanian (FAO) tahun 2006, dari industri peternakan tercatat emisi gas penyebab efek rumah kaca paling dominan adalah metana (37 persen), sedangkan karbon dioksida (CO) hanya 9 persen. Masih menurut FAO, dalam lingkup global pun industri peternakan penyumbang emisi gas rumah kaca (GRK) tertinggi, yaitu 18 persen, bahkan melebihi emisi gas yang berasal dari sektor transportasi, yang hanya 13 persen.
Mulai bangkit
Volume metana yang melingkupi permukaan bumi mungkin belum seberapa. Di perut bumi dan dasar laut kutub utara terkubur 400 miliar ton gas ini, atau 3.000 kali volume yang ada di atmosfer. Namun, lambat laun gas dari permafrost ini mulai bangkit dari kuburnya akibat dieksploitasi untuk sumber energi. Selain itu, pencairan es juga terjadi di kutub karena pemanasan global.
Kondisi ini jelas memperburuk efek GRK karena potensi gas metana 25 kali lipat dibandingkan CO. Kalkulasi tersebut berdasar pada dampak yang ditimbulkannya selama seabad terakhir. Namun, penghitungan jumlah rata-rata metana dalam 20 tahun terakhir meningkat 72 kali lebih besar dibandingkan dengan CO.
Bila itu terjadi, ancaman kepunahan spesies di muka bumi akan membayang, seperti yang pernah terjadi pada masa Paleocene-Eocene Thermal Maximum (PETM) 55 juta tahun lalu dan pada akhir periode Permian sekitar 251 juta tahun lalu.
Lepasnya gas metana dalam jumlah besar mengakibatkan turunnya kandungan oksigen di muka bumi ini hingga mengakibatkan punahnya lebih dari 94 persen spesies di muka bumi.
Dr Kirk Smith, profesor kesehatan lingkungan global dari Universitas California, Amerika Serikat, mengingatkan adanya ancaman gas ini. Saat ini dunia memfokuskan strategi pada pengurangan emisi CO tetapi sedikit yang berkonsentrasi pada pengurangan emisi metana. Padahal, metana tergolong gas berbahaya, bukan hanya menimbulkan efek GRK yang nyata, melainkan juga membantu terbentuknya lapisan ozon di permukaan tanah yang membahayakan bagi kesehatan manusia.
Kandungan metana yang tinggi akan mengurangi konsentrasi oksigen di atmosfer. Jika kandungan oksigen di udara hingga di bawah 19,5 persen, akan mengakibatkan aspiksi atau hilangnya kesadaran makhluk hidup karena kekurangan asupan oksigen dalam tubuh. Meningkatnya metana juga meningkatkan risiko mudah terbakar dan meledak di udara. Reaksi metana dan oksigen akan menimbulkan CO dan air.
Pelumat metana
Upaya menekan emisi metana ke atmosfer belakangan mulai gencar dilakukan di negara yang memiliki lahan padi sawah terbesar, yaitu India dan China. Indonesia pun tak ketinggalan.
Salah satu caranya adalah dengan menerapkan sistem budidaya yang disebut dengan System of Rice Intensification (SRI). Pola budidaya padi tersebut bertujuan untuk mengurangi pemberian air pada lahan sawah. Karena diketahui, dengan kondisi air terbatas, produksi gas metana oleh mikroba anaerob berkurang.
Sistem bercocok tanam ini diperkenalkan pertama kali oleh misionaris dari Perancis, Henri de Laulanie, di Madagaskar tahun 1983. Pola bertanam padi ini lalu dikembangkan Prof Norman Ufhop dan akhirnya disebarkan ke Asia, seperti India, Pakistan, Sri Lanka, Banglades, China, Vietnam, dan Indonesia.
Pada SRI, dengan mengurangi air dan benih berkisar 40 sampai 80 persen, panen padi justru dapat meningkat 50 hingga 70 persen dibandingkan cara konvensional yang berkisar 4 hingga 5 ton per hektar. Kini, lebih dari 13.000 petani sudah menerapkan SRI pada lahan sekitar 9.000 hektar.
"Bila SRI diaplikasikan pada seluruh sawah di Indonesia yang luasnya 11 juta hektar, selain tercapai peningkatan produksi padi, emisi metana juga dapat diturunkan dalam jumlah sangat signifikan," kata peneliti dari Pusat Penelitian Biologi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), I Made Sudiana.
Upaya menekan emisi metana dari lahan persawahan juga ditempuh Sudiana dengan mencari mikroba yang berperan dalam melepaskan metana ke atmosfer dan yang mengoksidasi metana. Di lahan persawahan konvensional yang tergenang air ditemukan mikroba metanogen yang anaerob atau bekerja dalam kondisi tanpa udara. Bakteri ini menghasilkan gas metana.
Emisi gas metana di sawah pada sistem SRI ternyata juga dihasilkan oleh bakteri metanogenik yang ada dalam usus cacing tanah (Aporrectodea caliginosa, Lumbricus rubellus, dan Octolasion lacteum), yaitu saat cacing tanah membuat lubang untuk meningkatkan aerasi tanah sawah.
Dalam penelitiannya bersama peneliti dari Universitas Tokyo dan Otsuka di Sukabumi ditemukan, komunitas mikroba pesaingnya, yaitu metanotropik yang mengonsumsi atau mengoksidasi gas metana, menjadi metanol. Maka, untuk menekan emisi gas metana yang dihasilkan metanogen harus ditambahkan gipsum (CaSO. 2HO) yang dapat menstimulasi pertumbuhan metanotropik—kompetitornya.
"Dengan begitu, pertumbuhan mikroba metanogen tertekan," kata Sudiana, yang meraih doktor bidang dinamika populasi mikroba dari Universitas Tokyo, Jepang.
Lebih lanjut di laboratorium milik Puslit Biologi LIPI di Cibinong, Sudiana berhasil mengisolasi tiga gen pada mikroba metanotropik. Isolasi berlangsung selama dua bulan. Inokulan yang ditemukan tahun lalu itu disebut Metrop 09 dan menjadi koleksi kultur lembaga riset ini.
Inokulan Metrop masih memerlukan pengujian stabilitas selama setahun ini untuk memastikan respons gen tidak berubah jika berada di lingkungan yang berbeda.
"Nantinya inokulan tersebut dapat dikembangbiakan dan diaplikasikan pada pupuk hayati sebagai mikroba konsorsium," ujar Sudiana.
Dengan pupuk hayati plus itu, akan dihasilkan tanaman yang berproduktivitas tinggi, tetapi minim produksi metana.

10 Hantu Indonesia Paling Ditakuti

Posted: 17 May 2011 06:20 AM PDT

10. Palasik
Palasik menurut cerita, legenda atau kepercayaan orang Minangkabau adalah sejenis makhluk gaib. Menurut kepercayaan Minangkabau palasik bukanlah hantu tetapi manusia yang memiliki ilmu hitam tingkat tinggi. Palasik sangat ditakuti oleh ibu-ibu di di Minangkabau yang memiliki balita karena makanan palasik adalah anak bayi/balita, baik yang masih dalam kandungan ataupun yang sudah mati (dikubur), tergantung dari jenis palasik tersebut.
Ilmu palasik dipercayai sifatnya turun-temurun. Apabila orang tuanya adalah seorang palasik maka anaknya pun akan jadi palasik.
Pada umumnya palasik bekerja dengan melepaskan kepalanya. Ada yang badan nya yang berjalan mencari makan dan ada pula yang kepala nya yang melayang-layang mencari makan.



9. Kuyang
Kuyang merupakan siluman berwujud kepala manusia dengan isi tubuh yang menempel tanpa kulit dan anggota badan yang dapat terbang untuk mencari darah bayi. Makhluk ini dikenal masyarakat di Kalimantan. Kuyang sebenarnya adalah manusia (wanita) yang menuntut ajaran ilmu hitam untuk mencapai kehidupan abadi. Pada siang hari, seorang kuyang akan menempuh hidup sehari-hari sebagaimana orang biasa, namun biasanya ia mengenakan pakaian jubah. Pada malam hari kuyang akan terbang untuk mencari darah bayi atau darah persalinan untuk dihisap sebagai sarana menambah kekuatan ilmunya. Orang yang melihat kuyang terbang biasanya melihatnya seperti burung besar.
Untuk menghadapinya korban perlu menggunakan sapu ijuk atau memukulkan perabot rumah tangga seperti panci atau wajan.

8. Rangda

Rangda adalah ratu dari para leak dalam mitologi Bali. Makhluk yang menakutkan ini diceritakan sering menculik dan memakan anak kecil serta memimpin pasukan nenek sihir jahat melawan Barong, yang merupakan simbol kekuatan baik. Diceritakan bahwa kemungkinan besar Rangda berasal dari ratu Manendradatta yang hidup di pulau Jawa pada abad yang ke-11. Ia diasingkan oleh raja Dharmodayana karena dituduh melakukan perbuatan sihir terhadap permaisuri kedua raja tersebut. Menurut legenda ia membalas dendam dengan membunuh setengah kerajaan tersebut, yang kemudian menjadi miliknya serta milik putra Dharmodayana, Erlangga. Kemudian ia digantikan oleh seseorang yang bijak. Nama Rangda berarti juga janda. Rangda sangatlah penting bagi mitologi Bali. Pertempurannya melawan Barong atau melawan Erlangga sering ditampilkan dalam tari-tarian. Tari ini sangatlah populer dan merupakan warisan penting dalam tradisi Bali. Rangda digambarkan sebagai seorang wanita dengan rambut panjang yang acak-acakan serta memiliki kuku panjang. Wajahnya menakutkan dan memiliki gigi yang tajam.

7. Leak
Dalam mitologi Bali, Leak adalah penyihir jahat. Le artinya penyihir dan ak artinya jahat. Leak hanya bisa dilihat di malam hari oleh para dukun pemburu leak. Di siang hari ia tampak seperti manusia biasa, sedangkan pada malam hari ia berada di kuburan untuk mencari organ-organ dalam tubuh manusia yang digunakannya untuk membuat ramuan sihir. Ramuan sihir itu dapat mengubah bentuk leak menjadi seekor harimau, kera, babi atau menjadi seperti Rangda. Bila perlu ia juga dapat mengambil organ dari orang hidup.
6. Wewe Gombel

Wewe Gombel adalah sebuah istilah dalam tradisi Jawa yang berarti roh jahat atau hantu yang suka mencuri anak-anak, tapi tidak mencelakainya. Konon anak yang dicuri biasanya anak-anak yang ditelantarkan dan diabaikan oleh orang tuanya. Wewe Gombel biasanya akan menakut-nakuti orang tua si anak atas sikap dan perlakuannya kepada anaknya sampai mereka sadar. bila mereka telah sadar, Wewe Gombel akan mengembalikan anaknya.

Menurut cerita, Wewe Gombel adalah roh dari seorang wanita yang meninggal bunuh diri lantaran dikejar masyarakat karena telah membunuh suaminya. Peristiwa itu terjadi setelah suami dari wanita itu berselingkuh dengan wanita lain. Sang suami melakukan hal itu karena istrinya tak bisa memberikan anak yang sangat diharapkannya. Akhirnya ia dijauhi dan dibenci suaminya lalu dikucilkan sampai menjadi gila dan gembel.
disebut Wewe gombel karena kejadian in terjadi di daerah Gombel, Semarang. Jika kita berkendaraan dari arah jatingaleh ke arah banyumanik, maka akan terlihat bekas iklan bir bintang. Di situlah konon letak lokasi wewe gombel berada. Beberapa orang menyebutkan bahwa lokasi tersebut adalah lokasi kerajaan hantu. Menurut cerita itu pula, hal itu yang menyebabkan sebuah hotel yang terletak di dalam lokasi bukit gombel menjadi bangkrut

5. Genderuwo


Genderuwo adalah sejenis bangsa jin atau makhluk halus yang berwujud manusia mirip kera yang bertubuh besar dan kekar dengan warna kulit hitam kemerahan, tubuhnya ditutupi rambut lebat yang tumbuh di sekujur tubuh. Genderuwo terutama dikenal dalam masyarakat di Pulau Jawa (orang Sunda menyebutnya "gandaruwo" dan orang Jawa menyebutnya "gendruwo"). Habitat hunian kegemarannya adalah batu berair, bangunan tua, pohon besar teduh atau sudut-sudut yang lembab sepi dan gelap. Pusat domisili makhluk ini dipercaya berada di Hutan Jati Donoloyo, kecamatan Sloghimo, sekitar 60 km di sebelah timur Wonogiri, dan di wilayah Lemah Putih, Purwosari, Girimulyo, Kulon Progo sekitar 60 km ke barat Yogyakarta.

4. Pocong


Penggambaran pocong bervariasi. Dikatakan, pocongkkkk memiliki wajah berwarnah hijau dengan mata yang kosong. Penggambaran lain menyatakan, pocongkkkkkkkkkk berwajah rata dan memiliki lubang mata berongga atau tertutup kapas dengan wajah putih pucat. Mereka yang percaya akan adanya hantu ini beranggapan, pocongkkkk merupakan bentuk protes dari si mati yang terlupa dibuka ikatan kafannya sebelum kuburnya ditutup. Meskipun pocongkkkk dalam film sering digambarkan bergerak melompat-lompat, mitos tentang pocongkkkk malah menyatakan pocongkkkk bergerak melayang-layang. Hal ini bisa dimaklumi, sebab di film-film pemeran pocongkkkk tidak bisa menggerakkan kakinya sehingga berjalannya harus melompat-lompat. Kepercayaan akan adanya hantu pocongkkkkk hanya berkembang di Indonesia, terutama di Jawa dan Sumatera. Walaupun penggambarannya mengikuti tradisi muslim, umat beragama lain pun ternyata dapat mengakui eksistensi hantu ini.
3. Tuyul


Tuyul (bahasa Jawa: thuyul) dalam mitologi Nusantara, terutama di Pulau Jawa, adalah makhluk halus berwujud anak kecil atau orang kerdil dengan kepala gundul. Penggambaran lainnya yang tidak disepakati semua orang adalah kulit berwarna keperakan, bersifat sosial (dalam pengertian memiliki masyarakat dan pemimpin), serta bersuara seperti anak ayam. Tuyul dapat dipekerjakan oleh seorang majikan manusia untuk alasan tertentu, terutama mencuri (uang). Untuk menangkal tuyul, orang memasang yuyu di sejumlah sudut rumah karena tuyul dipercaya menyukai yuyu sehingga ia lupa akan tugas yang dibebankan pemiliknya. Kejadian tuyul dipercaya berasal dari janin orang yang keguguran atau bayi yang mati ketika lahir. Karena berasal dari bayi, karakter tuyul juga seperti anak-anak: gemar bermain (seperti laporan orang melihat sejumlah tuyul bermain pada tengah malam, dsb.).
2. Sundel Bolong


Sundel bolong dalam mitos hantu Indonesia digambarkan dengan wanita berambut panjang dan bergaun panjang warna putih. Digambarkan pula terdapat bentukan bolong di bagian punggung yang sedikit tertutup rambut panjangnya sehingga organ-organ tubuh bagian perut terlihat. Dimitoskan hantu sundel bolong mati karena diperkosa dan melahirkan anaknya dari dalam kubur. Biasanya sundel bolong juga diceritakan suka mengambil bayi-bayi yang baru saja dilahirkan
1. Kuntilanak


sosok kuntilanak digambarkan dalam bentuk wanita cantik. Kuntilanak digambarkan senang meneror penduduk kampung untuk menuntut balas. Kuntilanak sewaktu muncul selalu diiringi harum bunga kamboja. Konon laki-laki yang tidak berhati-hati bisa dibunuh sesudah kuntilanak berubah wujud menjadi penghisap darah. Kuntilanak juga senang menyantap bayi dan melukai wanita hamil. Dalam cerita seram dan film horor di televisi Malaysia, kuntilanak digambarkan membunuh mangsa dengan cara menghisap darah di bagian tengkuk, seperti vampir.Agak berbeda dengan gambaran menurut tradisi Melayu, kuntilanak menurut tradisi Sunda tidak memiliki lubang di punggung dan hanya mengganggu dengan penampakan saja. Jenis yang memiliki lubang di punggung sebagaimana deskripsi di atas disebut sundel bolong. Kuntilanak konon juga menyukai pohon tertentu sebagai tempat "bersemayam".

Jejak Dinosaurus ditemukan di China

Posted: 17 May 2011 06:20 AM PDT

Lebih dari 3.000 jejak dinosaurus ditemukan di China. Demikian laporan dari media resmi China, Minggu (7/2/2010). Jejak dinosaurus tersebut ditemukan di kawasan yang disebut-sebut sebagai tempat terkaya akan tulang belulang binatang purba yang telah menjadi fosil. Jejak yang ditemukan diperkirakan berusia lebih dari 100 juta tahun.Penemuan itu terjadi setelah dilakukan evakuasi selama tiga bulan di sebuah selokan di Zhucheng, sebelah timur Provinsi Shandong, demikian dituliskan kantor berita Xinhua. Jejak tersebut berukuran panjang 10 sentimeter-80 sentimeter dan berasal dari sekurangnya enam jenis dinosaurus yang berbeda, termasuk tyranosaurus.
Sabtu (6/2), seorang ahli dari Chinese Academy of Sciences, Wang Haijun, mengatakan, jejak-jejak tersebut menghadap ke arah yang sama. Ini mengindikasikan pergerakan migrasi yang menandai kepanikan dari dinosaurus pemakan tumbuhan ini yang diduga diserang kelompok hewan pemangsa (predator) dinosaurus.
Wang menambahkan, para ahli arkeologi telah menemukan fosil dinosaurus pada 30 situs di Zhucheng, yang dikenal sebagai Kota Dinosaurus. Di kawasan ini ada dua galian utama sejak tahun 1964. Di kawasan tersebut akan dibangun Taman Fosil. (ISW)
SHARE

About bacotGue

0 komentar :

Posting Komentar