Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » » Pria Kekar Tertua di Dunia, 92 Tahun

Pria Kekar Tertua di Dunia, 92 Tahun


Rhianon Howells terlihat begitu atletis. Dadanya
bidang, perutnya rata kotak-
kotak (sixpack), lengannya pun
berotot. Dengan tubuh kekar
semacam itu, siapa sangka
usianya sudah memasuki 92 tahun.

Tahun 2008, Howells menjajal
kekuataan tubuhnya dalam
kejuaraan binaraga. Hasilnya
mencengangkan. Pria asal Inggris
ini mampu mendapatkan skor
tertinggi mengalahkan atlet binaragawan yang jauh lebih
muda.

“Waktu itu aku sangat gugup. Aku menjadi peserta tertua di
antara atlet yang kebayakan
masih 20 tahun. Skorku lebih
tinggi dari semua peserta,” ucap Howells, seperti dikutip dari
laman Guardian.

Tahun lalu, Howells juga
mengikuti kejuaraan binaraga di
Jerman. Ia kembali mencetak
skor tertinggi mengalahkan
sejumlah kontestan di kategori
usia tertentu. Dalam 45 menit, ia mampu melakukan 50 kali push
up dan 48 kali sit up. Bahkan, ia
mengakui masih sanggup 70 kali
push up jika mendapat
tambahan waktu.

Usia tak membunuh kecintaan
Howells terhadap olahraga. Saat
memasuki usia 60, ia bergabung
dengan klub dayung veteran di
negaranya. Lewat berbagai
kejuaraan dayung internasional, timnya telah mengantongi 36
medali emas.

Howells mulai melirik binaraga
saat menginjak usia 85 tahun.
Bermula dari krisis percaya diri
melihat timbunan lemak yang
mulai merayapi tubuhnya, juga
keriput yang membuat tubuhnya terlihat menggelambir. "Aku
tampak kacau. Aku mulai berpikir
bahwa aku mungkin akan segera
mati. Aku rindu tubuhku yang
atletis,” ujarnya.

Dalam kalut, ia segera menemui
pelatih pribadinya. “Dengan angkat beban, mengatur jumlah
protein, perlahan tubuh saya
mulai berubah. Dada saya
menjadi lebih lapang, berpostur
V, dan bahu serta bisep terlihat
lebih kekar. Orang-orang mulai mengomentari betapa aku
terlihat lebih muda,” ujar Howells.

Ia semakin yakin, tubuh kekar
dan sehat tak hanya milik anak
muda. Ia pun berkomitmen akan
terus melatih ototnya. Ia tak
akan berhenti berolah tubuh
hingga ajal. “Sampai hari itu tiba, aku akan terus bekerja untuk
tubuhku,” ujarnya.

vivanews.com
SHARE

About bacotGue

0 komentar :

Posting Komentar