Enjoy cooking
Browse through over
650,000 tasty recipes.
Home » » terselubung

terselubung

terselubung


Beberapa Mitos soal Kecerdasan

Posted: 11 May 2011 11:01 PM PDT

Ravi dan rekannya beradu tatap, kemudian menuliskan kode di atas kertas putih dan menyerahkan kepada pria di pinggir panggung. Pria itu menggeser bidak catur di papan besar sesuai langkah yang diinginkan bocah belasan tahun tersebut. Ravi dan rekannya tidak bisa melihat papan bidak itu.

Mereka bermain dengan pikiran, membayangkan, mengingat langkah sebelumnya, memperkirakan langkah lawan, sekaligus memikirkan langkah bidak sendiri guna mengunci lawan. Permainan sebagai pembuka acara diskusi "Optimalisasi Otak untuk Meningkatkan Sumber Daya Manusia" yang diselenggarakan PfizerPressCircle itu selesai setelah 12 langkah.


Permainan "catur buta" itu bagi Ravi, yang master catur pada usia belia, tidaklah terlampau sulit. Aksi bocah itu sekaligus menggambarkan betapa menakjubkannya kerja otak.

Otak dan kecerdasan
Salah satu pembicara diskusi, Ketua Pusat Intelegensia Departemen Kesehatan Adre Mayza mengungkapkan, intelegensia hanyalah satu kemampuan kapasitas otak. Fungsi dasar otak antara lain melihat, merasa, meraba, bergerak, keseimbangan, mendengar, dan pengaturan fungsi organ tubuh. Adapun fungsi luhur otak adalah seputar intelektual kognitif, ingatan, perilaku, dan emosi.

Otak memiliki sekitar 100 miliar sel dengan kecepatan berkembang neuron atau sel otak 50.000-100.000 per detik. Sebagiannya akan mati. Sel-sel mengatur diri menjadi kluster. Kluster yang rapat disebut modul, sedangkan kluster yang menjalin hubungan komunikasi dengan modul-modul lain disebut sirkuit.

Pembentukan intelegensia terjadi ketika sirkuit-sirkuit membentuk hubungan-hubungan spesifik guna memproses informasi yang masuk ke otak, membentuk sistem. Setiap sistem berhubungan dengan sistem lain membentuk daerah spesifik di korteks yang membentuk sistem pembelajaran otak.

Begitu mengagumkan sekaligus misteriusnya otak. Tak mengherankan, berbagai mitos seputar otak dan kecerdasan bermunculan. Satu per satu, berbagai penelitian mematahkan mitos-mitos itu.

Mitos 1, otak berhenti berkembang pada usia tertentu
Berbagai penelitian membuktikan, otak menumbuhkan sel-sel baru. Sel-sel otak tidak tetap seperti ketika lahir, tetapi bertumbuh. Usia dini merupakan golden age guna mengoptimalkan potensi kecerdasan sebagai persiapan pembelajaran tingkat selanjutnya. Adre Mayza mengungkapkan, perkembangan kognitif anak usia 17 tahun merupakan akumulasi perkembangan anak usia 4 tahun sebesar 50 persen, 4-8 tahun sebesar 30 persen, dan 9-17 tahun sebesar 20 persen. Sel baru tetap tumbuh di otak manusia dewasa.

Mitos 2, kecerdasan sepenuhnya keturunan
Menurut Adre Mayza, kecerdasan yang dibawa sejak lahir hanya merupakan potensi atau sebagai bahan bangunan otak. Lingkungan pada akhirnya lebih menentukan. "Sel baru lahir dan cabang dendrit beranak pinak. Kecerdasan manusia terletak pada hubungan di antara sel-sel otak," ujar Adre.

Mitos 3, makin tua, otak rusak
Penuaan mengakibatkan penurunan fungsi, termasuk otak. Kadar cairan otak berkurang, kelenturan berkurang, dan kecepatan reaksi otak pun melambat. Sel sukar membelah diri lagi. Hanya saja, yang menentukan kecerdasan bukan jumlah sel neuron, melainkan kekuatan koneksi dan arus informasi di antara mereka. Percabangannya tetap tumbuh pada usia lanjut. "Pembelajaran pada usia tua untuk merangsang tumbuhnya percabangan antara sel otak," ujar Adre.

Mitos 4, hanya 10 persen

Banyak orang berpendapat, otak digunakan hanya sekitar 10 persen. Pada kenyataannya, manusia menggunakan seluruh fungsi otaknya, tergantung dari cara memelihara, mengembangkan, dan mengoptimalkannya.

Pelihara baik-baik

Pemeliharaan kesehatan secara keseluruhan, mulai dari suplai oksigen dan darah yang cukup dengan berolahraga, nutrisi seimbang, hingga pencegahan penyakit penyebab gangguan otak, menjadi syarat agar otak tetap sehat. Pemeliharaan struktur otak saja tidak cukup. Fungsi dasar dan luhur otak perlu dikembangkan.

"Banyak membaca dan mempelajari hal-hal baru, misalnya, akan membentuk cabang-cabang baru. Peningkatan kemampuan yang spesifik, seperti kemampuan bahasa, perhatian, menggambar, dan mendongeng, pelatihan emosi, serta pendalaman spiritual, sangat baik untuk orang lanjut usia," ujarnya.

Pembicara lain, cendekiawan Islam, Jalaluddin Rachmat mengatakan, penggunaan otak dengan mencoba mengingat sesuatu setiap hari, belajar memvisualkan, dan mengobservasi lingkungan sekitar sangat berguna,"ujarnya.

Jangan biarkan sel-sel otak anda menganggur....

Wanita Wanita Terkejam

Posted: 11 May 2011 10:45 PM PDT

1. Jiang Qing 1914 - 1991

Korban : 500.000 lebih


Jiang Qing adalah istri dari Mao Tse-tung seorang dictator komunis di China. Karena kepintarannya menyusun gerakan dia mendapatkan posisi yang paling berkuasa didalam partai komunis (berkuasa seperti Presiden). Dipercaya bahwa dialah otak dibalik Revolusi Budaya Cina (dimana dia menjadi wakil pemimpin). Jutaan orang di Cina dilaporkan mengalami penyiksaan hak-hak asasi selama Revolusi Budaya. Jutaan lainnya juga pemecatan secara paksa. Perkiraan korban kematian, orang sipil dan pasukan merah, baik dari orang barat dan orang timur sekitar 500.000 dalam kekacaubalauan pada tahun 1966-1969 tetapi perkiraan tersebut naik lagi menjadi 3 juta dari 36 juta orang yang dianiaya.


2. Elizabeth I of England 1533 - 1603
Korban : ribuan orang


Elizabeth I, dalam perintah untuk menindas paham Katolik, ribuan penganut Katolik di Inggris dan Irlandia dibunuh. Selama dia melakukan hal-hal baik untuk kehormatan parlemen, dia juga merupakan raja yang kejam. Sebagai tambahan, Elizabeth memberikan Queen Mary of Scots tempat perlindungan, lalu tiba-tiba mengkhianatinya dan meletakkan dia didalam penjara selama hamper 19tahun, lalu membunuh dia. Dia menganjurkan perompakan melawan kapal-kapal Spanyol dan mendukung penukaran budak.


3.Elizabeth Bathory
korban : 650 orang

http://www.nndb.com/people/263/000112924/elizabeth-bathory.jpg
Elizabeth Bathory,merupakan seorang pembunuh berantai terbesar dalam sejarah, tercatat kurang lebih 650 nyawa manusia melayang sia-sia ditangannya.Ini adalah pencapaian rekor kasus pembunuhan berantai yg dilakukan oleh seorang individu dengan memakan korban tertinggi sepanjang sejarah umat manusia.ia membunuh gadis2 muda dan menggunakan darahnya untuk minum atau mandi,yg ia percaya sebagai resep awet muda.


4. Elena Ceauşescu 1916 - 1989
Korban : pemusnahan bangsa

3251626tmll7.jpg image by cijeiseven

Elena Ceauşescu merupakan orang Rumania yang menyatakan diri sebagai ilmuwan, istri dari pimpinan komunis Romania Nicolae Ceauşescu, dan wakil perdana menteri Romania. Romania menyatakan bahwa Elena Ceauşescu bertanggungjawab atas pembebasan dari kontrol kelahiran yang menciptakan kondisi krisis selama tahun 1970-1980an, menghasilkan membanjirnya bayi yang tidak diinginkan. Bayi-bayi, dan anak-anak tersebut akhirnya tinggal di tempat yatim piatu. Dia juga mengepalai komisi kesehatan lingkungan, dimana dia menyangkal adanya AIDS di Rumania, yang merupakan salah satu kasus paling besar didunia barat. Dia juga bertanggungjawab atas kehancuran gereja-gereja dan pendistribusian makanan yang pada tahun 1980an terletak di Rumania. Dia akhirnya dieksekusi atas kejahatannya yang melawan kemanusiaan dan pengeksekusinya meneriakkan "pergilah ke neraka" ketika menghukumnya.


5. Phoolan Devi 1963 - 2001
Korban : 22 orang lebih

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/en/0/0a/Phoolan_Devi_Book.jpg
Phoolan Devi adalan dacoit India (perampok bersenjata) yang mempunyai karir singkat sebagai politican nantinya. Pada 1970an dia diculik oleh dacoit gank dan dia akhirnya bergabung dengan mereka untuk melakukan kejahatan. Pada satu saat dia diperkosa oleh grup laki-laki di Behmai. Dia memilih untuk lari dan melanjutkan hidupnya untuk melakukan kejahatan, merampok dari orang-orang kaya. Lalu dia akhirnya kembali ke Behmai dan dia memerintahkan semua laki-laki untuk berbaris dan menembak mereka semua. Paling tidak sekitar 22 laki-laki terbunuh. Lalu dia akhirnya ditangkap dan menghabiskan 11 tahun penjara. Dia masuk kedalam dunia politik, tetapi hanya dalam waktu yang singkat karena adanya pemberontakkan. Secara mengejutkan, tahun 1998, Phoolan Devi dinominasikan untuk mendapatkan penghargaan Nobel oleh beberapa anggota parkemen Inggris. Pada tahun 2001, dia dibunuh oleh seorang laki-laki dalam usaha balas dendam atas pembunuhan yang ia lakukan di Behmai.


6. Rosemary West 1953
Korban : 12 orang lebih

http://scan.net.au/scan/journal/images/1104/west.jpg
Bersama suaminya Fred, Rosemary West dipercaya telah menyiksa dan membunuh 12 wanita muda. Pada agustus 1992 Fred West ditangkap setelah tertuduh memperkosa anaknya yang berumur 13 tahun sebanyak 3 kali, dan Rosemary West ditangkap atas kekejaman terhadap anak. West mengembangkan kebiasaan untuk mengambil anak-anak perempuan dari pemberhentian bus disekitar Gloucester, Inggris dan memenjarakan mereka dirumah mereka untuk beberapa hari sebelum membunuhnya. West mempunyai nafsu seksual yang besar sekali dan menikmati perbudakan ekstrem dan seksual sadomasocithistic. Rosemary adalah seorang biseksual dan banyak korban-korban mereka untuk kepuasan seks dia dan suaminya. West juga bekerja sebagai pelacur.


7. Delphine LaLaurie 1775 - 1842
Korban : 10 orang lebih

http://www.hauntedamericatours.com/lalaurie/HAUNTEDPORTRAIT/image/Delphine-Lalaurie-Portrait-.jpg
LaLaurie adalah kaum socialite yang kejam yang tinggal di New Orleans. Rumahnya adalah ruangan yang penuh dengan horror. Pada 10 April 1834, kebakaran terjadi di dapur dan pemadam kebakaran menemukan 2 budak yang dirantai pada kompor, dimana diyakini merekalah yang memacu kebakaran untuk mendapatkan perhatian. Pemadam kebakaran dipandu oleh budak yang lain menuju keloteng dimana terdapat hal yang lebih mengejutkan. Lebih dari satu dosin budak cacat dan buntung terbelenggu di tembok atau lantai. Beberapa menjadi subjek untuk percobaan obat yang mengerikan. Seorang laki-laki terlihat sebagai bagian pertukaran seks yang ganjil, seorang wanita terjebak di kandang yang kecil dengan lengannya yang rusak dan terlihat seperti kepiting, dan wanita lainnya tanpa tangan dan kaki, dan adanya tambalan daging pada dirinya agar terlihat seperti ulat bulu. Beberapa mulutnya dijahit dan kelaparan sampai mati, yang lainnya lagi tangannya dijahit dengan bagian badan yang lainnya. Kebanyakan ditemukan mati, tetapi beberapa masih hidup dan beberapa memohon untuk dibunuh agar tidak menderita lagi. LaLaurie lari sebelum dia diadili dan dia tidak pernah tertangkap.


8. Marybeth Tinning 1942
Korban : 9 orang

http://www.trutv.com/graphics/photos/notorious_murders/women/marybeth_tinning/1-3-Marybeth-Tinning.jpg
Antara tahun 1972 dan 1985, Tinning mempunyai 8 anak, dimana semuanya ia bunuh, dan anak adposi yang dia bunuh juga. Selama waktu kematian, tidak ada satupun yang curiga bahwa dia membunuh mereka, dan justru menyalahkan kelainan genetic. Hal ini terjadi walaupun anak adopsinya adalah anak ketujuh yang dibunuh. Dia mengaku bahwa dia mencekik anak-anaknya, tetapi kemudian dia menarik kembali pengakuan itu. Dia dihukum 20 tahun penjara, dan kedua permintaan pembebasan bersyarat ditolak.


9. Dorothea Puente 1929
Korban : 9 orang

Dünya'nın en tehlikeli kadınları 8


Dorothy Puente adalah wanita tua yang menjalankan usaha rumah kos. Selama dia menjalankan usaha ini, dia pelan-pelan membunuh orang-orang yang tinggal bersamanya dan memalsukan tanda tangan mereka untuk pemeriksaan keamanan. Dia tidak mengijinkan penyewa-penyewa itu untuk menggunakan telepon atau surat. Dia akan mengambil semua uang yang dikirim untuk para penyewa itu dan menyimpannya untuk dirinya sendiri. Para korbannya biasanya sedang mabuk, dan menderita schizophrenia. Salah satu mayat yang ditemukan dikebun belakang, ditemukan tanpa kepala, lengan, dan kaki. Uang yang dia curi, dia pakai untuk pakaian-pakaian mewah, parfum dan operasi pengencangan kulit muka sesaat sebelum dia tertangkap. Puente tidak memperlihatkan penyesalan yang dalam atas kejahatan yang dia lakukan dan saat ini dia berada dipenjara dengan hukuman seumur hidup.


10. Karla Homolka 1970
Korban : 3 (diduga ada 5 orang lainnya)

http://www.jky.net/kourt/karla_homolka_in_joliette.jpg
Karla Homolka adalah pembunuh serial dari Kanada yang menarik perhatian media diseluruh dunia ketika dihukum karena membantu suaminya, Paul Bernardo untuk memperkosa dan membunuh gadis-gadis remaja, termasuk juga adiknya sendiri Tammy Homolka. Karla merekam kebrutalan dan pembunuhan gadis muda yang dilakukan oleh suaminya, rekeman video ini digunakan untuk melawan mereka dipengadilan dan beberapa bagian dapat disaksikan diinternet walaupun pemerintah Kanada meminta agar video itu dihapuskan. Yang lebih mengejutkan lagi, Homolka dibebaskan dari penjara pada tahun 2005 setelah hanya dihukum 12 tahun dan sekarang hidup di West Indies.

11. Williamina "Minnie" Dean 1844 - 1895
Korban: 3 orang
Minnie Dean adalah satu-satunya wanita yang dieksekusi dalam sejarah Selandia Baru. Dia dieksekusi dengan digantung. Berkedok menyelamatkan gadis muda yang miskin, wanita iblis ini membunuh anak mereka dan mengambil uang mereka untuk meningkatkan gaya hidupnya. Pada waktu itu, wanita muda yang hamil tanpa suami dijauhi oleh masyarakat. Hal ini memunculkan suatu kejadian phenomena yang disebut "baby farming" dimana orang akan mengajukan diri untuk mengambil anak mereka dan membesarkan mereka dengan gaji dari pemerintah. Dean adalah salah satu orang tua asuh, tetapi daripada membesarkan anak-anak itu, dia justru membunuh mereka ketika ada kesempatan dan mengambil gaji itu. Hal ini sangat memungkinkan dilakukan karena orang tua adopsi tidak harus mendaftar sesuai hukum. Dalam banyak kasus, anak-anak itu lenyap di rumah para orang tua asuh ini. Dean membunuh paling tidak 3 anak tetapi banyak orang yang menduga dia membunuh lebih dari itu. Saat ini, tulang dari 3 anak itu disimpan didalam museum pribadi polisi Selandia Baru.

Inilah Bagian Otak yang Bikin Takut Kehilangan Duit

Posted: 11 May 2011 10:33 PM PDT

Takut kehilangan uang mungkin suatu hal yang lumrah pada manusia. Sebuah studi para ahli dari California, Amerika Serikat, belum lama ini berhasil menemukan bagian otak yang memicu ketakutan akan kehilangan uang.

Dalam laporan riset yang dipublikasikan jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences , para ahli mengidentifikasi daerah otak yang disebut amiglada bertanggung jawab atas perilaku seseorang saat mempertaruhkan sesuatu.
Ketika amiglada ini tidak berfungsi sebagaimana mestinya, seseorang cenderung berani mengambil risiko sangat besar.

Amiglada merupakan bagian otak yang terdiri dari dua jaringan sebesar kacang almond. Bagian ini dikaitkan dengan perasaan dan persepsi ketakutan dan kemampuan untuk berempati.

Temuan ini, kata peneliti, menawarkan pemahaman mengenai perilaku ekonomi dan menunjukkan bahwa manusia berkembang untuk bersikap hati-hati mengenai prospek kehilangan makanan atau harta lain yang berharga.

Penulis riset ini, Benedetto De Martino dari California Institute of Technology di Pasadena dan University College of London menyatakan penelitian ini dapat menjelaskan mengapa orang akan menolak bertaruh walaupun ada peluang menghasilkan kemenangan.

'Bukti laboratorium dan kenyataan menunjukkan, orang sering menghindari risiko kehilangan bahkan ketika mereka mungkin memperoleh hasil yang lebih besar, pilihan perilaku yang disebut `keengganan terhadap kerugian`,' kata peneliti.

"Bayangkan Anda sedang dalam acara Who Wants to Be a Millionaire. Anda baru saja menjawab pertanyaan senilai 500,000 dollar dengan benar dan dihadapkan pada pertanyaan terakhir. Anda memiliki peluang 50:50 namun tak tahu jawabannya.. Jika Anda benar, akan menang 1 juta dollar; jika salah kembali ke nilai uang 32.000. Mayoritas orang akan mengambil opsi menyerah dan pulang ke rumah dengan uang senilai 500.000, ungkapnya.

Benedetto De Martino mengamati dua perempuan yang mengidap kelainan genetika langka yang disebut penyakit "Urbach-Wiethe". Para peneliti itu membandingkan reaksi kedua perempuan tersebut dengan 12 orang yang otaknya normal. Menurut Benedetto, studi seperti itu biasanya hanya melibatkan sedikit orang karena tak mungkin atau tidak etis untuk secara sengaja merusak otak seseorang untuk melihat apa yang terjadi.

Dalam studi itu, para relawan diminta ikut taruhan, kondisi mereka mungkin menang 20 dolar atau kalah 5 dolar -- risiko yang tentu diambil oleh kebanyakan orang-- atau akan menang atau kalah 20 dolar, kondisi yang akan ditolak oleh kebanyakan orang. Kedua pasien dengan kerusakan amiglada itu malah tanpa rasa khawatir memasang taruhan sebesar 50 dolar AS.

'Kami kira ini memperlihatkan bahwa amiglada sangat penting dalam memicu rasa hati-hati ke arah penetapan taruhan saat orang mungkin kalah,' kata Colin Camerera dari University College London yang juga terlibat dalam riset.

'Amiglada yang berfungsi penuh tampaknya membuat kita lebih berhati-hati. Kita sudah mengetahui bahwa amiglada terlibat di dalam proses kekhawatiran, dan itu tampaknya juga membuat kita `takut` menghadapi risiko kehilangan uang,' ungkap anggota peneliti lainnya, Ralph Adolphs.

Istri Berewokan dan Juling, Dubes Arab Batalkan Pernikahan

Posted: 11 May 2011 10:01 PM PDT

Jangan beli kucing dalam karung. Ungkapan itu barangkali pas buat duta besar Uni Emirat Arab ini. Sang duta besar terpaksa membatalkan pernikahannya setelah mengetahui perempuan yang menjadi istrinya ternyata berewokan dan bermata juling.

Laporan Gulf News, yang kemudian dikutip The Telegraph, Kamis (11/2/2010), menyebutkan, dalam beberapa kali pertemuan sebelum pernikahan, sang duta besar tidak mengetahui dua hal itu karena wajah perempuan tersebut tertutup cadar. Setelah kontrak pernikahan ditandatangani, duta besar yang sedang berbunga-bunga hatinya itu bermaksud untuk mencium pengantin wanitanya. Seketika itu juga dia mengetahui wajah istrinya ternyata berbulu dan matanya juling.

Shutterstock
Ilustrasi

Dia tidak menerima kenyataan tersebut. Sang duta besar lalu mengadukan hal itu kepada pengadilan syariah di Uni Emirat Arab. Ia menyatakan, dirinya tertipu dalam perkawinan tersebut karena ibu perempuan itu, dalam masa perkenalan, menunjukkan foto dirinya sendiri dan bukan foto putrinya yang seharusnya menjadi pengantin baginya.

Duta besar yang kesal itu lalu menuntut pernikahan dibatalkan dan meminta perempuan itu membayar 500.000 dirham (sekitar 85.000 poundsterlig) kepadanya sebagai ganti rugi atas pakaian, perhiasan, serta hadiah-hadiah yang telah dia berikan kepadanya.

Pengadilan kemudian membatalkan perkawinan tersebut, tetapi menolak pemintaan kompensasi dari sang duta besar. Laporan itu tidak menyebutkan jati diri si duta besar.

Artis Hollwood Dari Masa Ke Masa

Posted: 11 May 2011 09:45 PM PDT








Tetep Beken N Keren

aneh..Bercerita tentang Seks, Dihukum Lima Tahun

Posted: 11 May 2011 09:27 PM PDT

Sebuah Pengadilan Banding Saudi telah menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan 1.000 cambukan.

Hukuman tersebut dijatuhkan terhadap Mazen Abdul-Jawad, pria Saudi yang menceritakan pengalaman seksualnya di televisi, demikian dilaporkan surat kabar, Selasa (9/2/2010).


Pengadilan di Jeddah juga menjatuhkan hukuman larangan perjalanan lima tahun terhadap Mazen Abdul-Jawad, karyawan sebuah maskapai penerbangan.

Selain itu, hukuman dua tahun penjara ditambah dengan 300 cambukan juga dijatuhkan kepada tiga teman-teman yang juga tampil di acara tersebut.

Mazen bersama tiga temannya tampil pada sebuah acara yang ditayangkan Lebanon Broadcasting Corporation (LBC).

Menanggapi hukuman banding yang dijatuhkan terhadap terdakwa tanpa didampingi pengacara, para pejabat di pengadilan tidak bersedia memberikan komentar.

Abdul-Jawad, seorang ayah, dikenal suka kawin cerai. Ia yang pernah empat kali bercerai dan kemudian menjalani hubungan seksual tanpa nikah ini ditangkap pada bulan Agustus, tahun lalu.

Abdul-Jawad ditangkap pihak kepolisian, setelah menceritakan pengalamannya selama menjalani hubungan seks tanpa nikah tersebut dalam program In Bold Red, yang ditayangkan Lebanon Broadcasting Corporation (LBC).

6 Kekuatan Utama Manusia

Posted: 11 May 2011 09:50 AM PDT




1 Kekuatan Impian (The Power of Dreams)
Untuk memperoleh hal-hal terbaik dalam kehidupan ini, setiap kita harus memiliki impian dan tujuan hidup yang jelas. Setiap kita harus berani memimpikan hal-hal terindah dan terbaik yang kita inginkan bagi kehidupan kita dan kehidupan orang-orang yang kita cintai. Tanpa impian, kehidupan kita akan berjalan tanpa arah dan akhirnya kita tidak menyadari dan tidak mampu mengendalikan ke mana sesungguhnya kehidupan kita akan menuju.


2. Kekuatan dari Fokus (The Power of Focus)
Fokus adalah daya (power) untuk melihat sesuatu (termasuk masa depan, impian, sasaran atau hal-hal lain seperti: kekuatan/strengths dan kelemahan/weakness dalam diri, peluang di sekitar kita, dan sebagainya) dengan lebih jelas dan mengambil langkah untuk mencapainya. Seperti sebuah kacamata yang membantu seorang untuk melihat lebih jelas, kekuatan fokus membantu kita melihat impian, sasaran, dan kekuatan kita dengan lebih jelas, sehingga kita tidak ragu-ragu dalam melangkah untuk mewujudkannya.


3. Kekuatan Disiplin Diri (The Power of Self Discipline)
Pengulangan adalah kekuatan yang dahsyat untuk mencapai keunggulan. Kita adalah apa yang kita lakukan berulang-ulang. Menurut filsuf Aristoteles, keunggulan adalah sebuah kebiasaan. Kebiasaan terbangun dari kedisiplinan diri yang secara konsisten dan terus-menerus melakukan sesuatu tindakan yang membawa pada puncak prestasi seseorang. Kebiasaan kita akan menentukan masa depan kita. Untuk membangun kebiasaan tersebut, diperlukan disiplin diri yang kokoh. Sedangkan kedisiplinan adalah bagaimana kita mengalahkan diri kita dan mengendalikannya untuk mencapai impian dan hal-hal terbaik dalam kehidupan ini.


4. Kekuatan Perjuangan (The Power of Survival)
Setiap manusia diberikan kekuatan untuk menghadapi kesulitan dan penderitaan. Justru melalui berbagai kesulitan itulah kita dibentuk menjadi ciptaan Tuhan yang tegar dalam menghadapi berbagai kesulitan dan kegagalan. Seringkali kita lupa untuk belajar bagaimana caranya menghadapi kegagalan dan kesulitan hidup, karena justru kegagalan itu sendiri merupakan unsur atau bahan (ingredient) yang utama dalam mencapai keberhasilan atau kehidupan yang berkelimpahan.


5. Kekuatan Pembelajaran (The Power of Learning)
Salah satu kekuatan manusia adalah kemampuannya untuk belajar. Dengan belajar kita dapat menghadapi dan menciptakan perubahan dalam kehidupan kita. Dengan belajar kita dapat bertumbuh hari demi hari menjadi manusia yang lebih baik. Belajar adalah proses seumur hidup. Sehingga dengan senantiasa belajar dalam kehidupan ini, kita dapat terus meningkatkan taraf kehidupan kita pada aras yang lebih tinggi.


6. Kekuatan Pikiran (The Power of Mind)
Pikiran adalah anugerah Tuhan yang paling besar dan paling terindah. Dengan memahami cara bekerja dan mengetahui bagaimana cara mendayagunakan kekuatan pikiran, kita dapat menciptakan hal-hal terbaik bagi kehidupan kita. Dengan melatih dan mengembangkan kekuatan pikiran, selain kecerdasan intelektual dan kecerdasan kreatif kita meningkat, juga secara bertahap kecerdasan emosional dan bahkan kecerdasan spiritual kita akan bertumbuh dan berkembang ke tataran yang lebih tinggi. Semua dari kita berhak dan memiliki kekuatan untuk mencapai kehidupan yang berkelimpahan dan memperoleh hal-hal terbaik dalam kehidupannya. Semuanya ini adalah produk dari pilihan sadar kita, berdasarkan keyakinan kita, dan bukan dari produk kondisi keberadaan kita di masa lalu dan saat ini. Sebagaimana dikatakan oleh Jack Canfield dalam bukunya The Power of Focus, bahwa kehidupan tidak terjadi begitu saja kepada kita. Kehidupan adalah serangkaian pilihan dan bagaimana kita merespons setiap situasi yang terjadi pada kita.

Lagi !! Penipuan Berkedok Wanita Cantik

Posted: 11 May 2011 04:34 AM PDT

hati - Hati gan....
Ternyata dia udah di "Black-List" sama ahmad Dhani.
ini linknya >> http://rakyatrepublikcinta.com/web/2011/05/03/waspada-penipuan/







ini FS dan FBnya gan...



Stegodyphus, Laba-laba Pemakan Induknya Sendiri

Posted: 11 May 2011 04:23 AM PDT

110562 stegodyphus  laba laba pemakan induk kandung 300 225 Stegodyphus, Laba laba Pemakan Induknya Sendiri
Bagi banyak spesies hewan, termasuk laba-laba, kawin merupakan tanda-tanda bahwa hidup mereka akan segera berakhir. Khusus untuk laba-laba spesies Stegodyphus, menjadi seorang ibu merupakan tindakan yang jauh lebih dari sekadar menjaga sarang dan memberi makan anak-anaknya.
Bagi banyak spesies hewan, termasuk laba-laba, kawin merupakan tanda-tanda bahwa hidup mereka akan segera berakhir. Khusus untuk laba-laba spesies Stegodyphus, menjadi seorang ibu merupakan tindakan yang jauh lebih dari sekadar menjaga sarang dan memberi makan anak-anaknya.
110562 stegodyphus  laba laba pemakan induk kandung 300 225 Stegodyphus, Laba laba Pemakan Induknya Sendiri
Dikutip dari Life Little Mysteries, laba-laba Stegodyphus betina menempatkan kepompong telur di jaring laba-laba. Ia kemudian menjaga telur-telur itu sampai bayinya menetas.
Setelah menetas, sang induk laba-laba terus mencari makan. Namun sebagian besar makanan yang ia santap dimutnahkan kembali untuk menjadi santapan penuh nutrisi bagi anak-anaknya saat mereka masih kecil dan tinggal di jaring laba-laba induknya.
Hal ini dilakukan oleh induk laba-laba hingga anaknya berusia sekitar satu bulan.
Setelah sebulan berlalu, induk laba-laba kemudian akan berbaring terlentang. Tujuannya agar anak-anak laba-laba bisa memanjat tubuhnya lalu membunuhnya.
Anak-anak laba-laba itu kemudian memanjat tubuh lalu membunuh induknya. Caranya, mereka menyuntikkan racun dan enzim pencernaan ke tubuh sang ibu lalu memakannya.
Setelah mereka menyantap induknya, para anak-anak ini lalu berpaling ke sesamanya untuk saling memakan. Mereka memakan sebanyak mungkin saudara mereka sebelum meninggalkan jaring laba-laba milik almarhum ibunya itu.

10 Tempat Yang Belum Terjamah di Dunia

Posted: 11 May 2011 04:15 AM PDT

Meskipun perangkap peradaban mengelilingi kita, ternyata masih ada beberapa bagian di bumi ini yang masih murni, nyaris tak tersentuh. Mulai dari lapisan es Antartika hingga hutan-hutan di Papua New Guinea. Berikut beberapa tempat terindah di planet ini.


1. Namibia

Namibia adalah salah satu negara dengan jumlah penduduk paling jarang di dunia. Nama salah satu negara Afrika bagian selatan ini diambil dari Gurun Namib, rumah bagi 2.500 ekor cheetah. Dengan bukit pasir raksasa, petroglif kuno, kawah dan air terjunnya, Namibia menjadi salah satu lanskap paling tak tersentuh di Afrika. Namibia juga menjadi salah satu negara yang mencantumkan hal-hal mengenai penjagaan kesehatan ekosistem dalam konstitusinya.


2. Galapagos

Meskipun perjalanan Darwin ke sejumlah pulau-pulau unik diikuti oleh wisatawan yang tak terhitung jumlahnya, Kepulauan Galapagos masih menjadi tempat yang murni. Kepulauan ini merupakan rumah bagi kura-kura raksasa, iguana, singa laut, pinguin, ikan paus dan ikan. Dihuni oleh 23.000 penduduk dan ratusan spesies endemis, kepulauan ini juga menjadi tempat pelestarian hayati laut selama lima puluh tahun.


3. Papua Nugini



Para ilmuwan percaya jika banyak spesies tanaman dan hewan yang belum ditemukan berada di sini. Eksploitasi sumber daya alam terhambat oleh medan yang kasar, sistem hukum dan tingginya biaya pengembangan infrastruktur. Karena semua masalah manusia, sebagian besar lanskap masih sulit untuk disentuh.


4. Seychelles

Seychelles memiliki persentase tanah konservasi terbesar dibandingkan negara-negara lain. Sekitar 50 persen dari keseluruhan wilayah negara kepulauan ini berada di bawah konservasi. Karena itu, Seychelles merupakan rumah bagi beberapa pantai yang luar biasa murni dan spesies seperti burung nasional, burung beo hitam Seychelles. Pengunjung yang sampai di sana relatif sedikit, terutama di sepanjang garis pantai "berbubuk" lembut yang membentang sejauh 305 mil (490 kilometer).
Spoiler for Penampakan:


5. Bhutan



Sementara beberapa orang mungkin berpikir jika Tibet sebagai surga tercemar, sepupunya, Bhutan, justru jauh lebih bersih. Lebih dari 60 persen wilayah negara ditutupi hutan dan seperempat wilayah ditunjuk sebagai taman nasional atau kawasan lindung. Dikenal sebagai Tanah Naga Guntur, negara ini memiliki pegunungan terjal dan lembah-lembah sehingga tepat untuk dijadikan hotspot bagi keanekaragaman hayati.


6. Daintree National Park, Australia

Kadang-kadang sesuatu yang lebih tua, menjadi semakin tak tersentuh. Seperti Daintree National Park di Far North Queensland, Australia, yang berisi hutan hujan berusia 110 juta tahun―salah satu ekosistem tertua di bumi. Taman ini adalah rumah bagi ribuan jenis tumbuhan dan pohon yang berusia lebih dari 2.500 tahun.


7. Fiordland, Selandia Baru

Di ujung selatan pantai barat Selandia Baru, wilayah Fiordland masih liar, kasar dan nihil pembangunan. Dengan gunung tinggi yang jatuh ke dalam perairan berbatu gerigi, Fiordland belum pernah mempunyai penduduk permanen. Bahkan, orang-orang Maori hanya mengunjunginya hanya untuk sementara waktu guna berburu, memancing dan untuk mengumpulkan batu giok. Selain itu, arus udara bertiup lurus dari Antartika sehingga udara Fiordland merupakan salah satu yang terbersih di planet ini.


8. Kamcatka, Rusia

Semenanjung Kamcatka di Timur Jauh Rusia adalah tempat yang liar dan kosong dengan Samudera Pasifik di timur dan Laut Okhotsk di barat. Gunung berapi dan gletser membintiki semenanjung. Mega gempa bumi telah mengguncang semenanjung ini dalam lima dekade terakhir


9. Gurun Atacama, Chili

Atacama merupakan salah satu pemandangan aneh di dunia: padang pasir yang sama sekali tidak mendapatkan hujan. Cekungan garam, pasir dan lava menutupi sebagian besar dari kawasan yang memiliki luas 40.000 perusahaan mil persegi (103.600 km persegi) ini. Bahkan, NASA merancang tes Mars di sini. Tempat ini juga menjadi salah satu tempat terbaik di dunia untuk melakukan pengamatan astronomi. Di sana terdapat dua observatorium besar.


10. Antartika



Antartika adalah tempat yang benar-benar tak tersentuh. 96 persen dari benua ini ditutupi es, dengan ketebalan rata-rata lebih dari satu mil (1,6 km). Penguin, ikan paus, anjing laut dan burung laut menggunakan perairan di sekitar Antartika untuk mencari makanan.

Cara Membuat Patung Lilin Artis-artis Hollywood

Posted: 11 May 2011 04:01 AM PDT

Madame Tussauds adalah sebuah museum lilin terkenal di London, Inggris, dengan cabang-cabang di beberapa kota besar di dunia. Museum ini pertama kali didirikan oleh pematung lilin Marie Tussaud (1761 – 1850). Dan kini telah berkembang menjadi sebuah tujuan wisata di London. Museum ini telah memiliki cabang di Amsterdam, Las Vegas, New York City, Hongkong, Shanghai, Hollywood-Los Angeles, dan Washington D.C
madame tussauds logo cara membuat patung lilin artis2 holywood
Gimana sih cara membuat patung lilin ini sampe bisa mirip banget sama asli nya?
Sampe bingung mana orang asli mana yang patung
9.Inserting the Hair
TAHUKAH ANDA: Setiap rambut individual dimasukkan ke dalam kepala! Dan akan ada lebih dari 10.000 rambut di satu kepala!
Dibutuhkan sampai 4 minggu untuk memasukkan kepala penuh rambut. Kami selalu menggunakan rambut manusia yang nyata, yang disumbangkan, sehingga kita bisa mencuci, memotong dan gaya rambut. Kita juga bisa menggunakan berbagai styling produk dan alat-alat yang tidak akan bekerja efektif pada rambut sintetis. Tidak peduli apa pun jenis rambut selebriti telah, kita dapat menemukannya! Kita dapat sumber segala macam rambut: lurus, bergelombang atau keriting dan dalam berbagai warna sehingga kami selalu bisa mendapatkannya 100% sama dengan selebriti!
jenna cara membuat patung lilin artis2 holywood
s5 cara membuat patung lilin artis2 holywood
Setelah rambut yang sempurna telah dipilih para seniman rambut mulai … Kepala lilin dipanaskan perlahan dengan lampu hangat untuk membuat penyisipan lebih mudah dan lebih rapi. Setiap individu rambut dimasukkan ke dalam lilin dengan menggunakan alat kecil (lihat gambar dibawah) yang dibuat dengan memotong mata jarum jahit biasa menjadi garpu kecil.
Hair insertion Wide Promo cara membuat patung lilin artis2 holywood
Akar rambut selalu dimasukkan ke dalam lilin yang memungkinkan rambut turun pada saat itu secara alami akan.
Para seniman rambut berhati-hati untuk mengikuti pola pertumbuhan rambut yang unik dari masing-masing selebriti memastikan mahkota rambut dan perpisahan berada di tempat yang tepat.
Kita sering harus mencampur berbagai warna rambut bersama-sama, jika rambut akan abu-abu atau jika selebriti telah menyoroti atau akar dicelup. Pada kesempatan kami telah diminta untuk 'bersikap baik' untuk selebriti, dan telah dikenal menebal penipisan rambut dan menghindari daerah botak!
Rambut kemudian keramas, AC, memotong dan gaya untuk meniru selebritis 'gaya yang dipilih dan jika kita benar-benar beruntung kadang-kadang kita mendapatkan nasihat dari selebriti' stylist pribadi!
8.Making the Teeth
Untuk menciptakan senyum sempurna, diperlukan banyak informasi yang berbeda spt: bentuk gigi, tata letak, warna dan warna gusi. Jika beruntung, selama interview seniman juga meminta selebriti untuk membuat cetakan gigi mereka dengan menggigit gigi dempul. Semua gigi digunakan dibuat oleh perusahaan efek khusus (persis gigi palsu dari dokter gigi). Menempelkan gigi palsu ini menggunakan wax lembut yang masih lengket, seiring waktu wax akan mengeras mencegah gigi untuk bergerak.
Teeth Default cara membuat patung lilin artis2 holywood
7.Cleaning the Wax
Setelah wax berbentuk kepala telah jadi, kepala tsb dilepaskan dari cetakannya untuk kemudian diperiksa & dibersihkan. Warna dan ukurannya tidak lupa dicek terlebih dahulu. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa kepala tidak menyusut atau bermetamorfosis di dalam cetakan. Setelah itu, seniman wax mulai bekerja untuk menghapus garis sambungan yang terbentuk ketika mencetak. Mereka bekerja dengan peralatan kayu, menggosok lipatan dari sisi ke sisi untuk meratakan daerah tersebut.
EAr 2 DEFAULT cara membuat patung lilin artis2 holywood
Bola logam digunakan untuk membakar bag.
mata untuk membuat ruang bola mata untuk dipasang. Teknik yang sama digunakan untuk membuat ruang untuk gigi.
6.Moulding
making 4 cara membuat patung lilin artis2 holywood
Kepala tanah liat yang sudah jadi kemudian akan dimoulding (membuat cetakan negative) menggunakan plaster (gypsum). Setelah jadi, cetakan tersebut akan dibelah menjadi beberapa bagian agar mudah dibongkar pasang ketika menuangkan wax. Cetakan plaster inilah yang akan disimpan, agar dapat dipakai berkali-kali jika dibutuhkan. Patung tanah liat yg sebelumnya dibuat tidak akan terpakai lagi, dan akan dihancurkan (padahal ini kan bagian yang susah
5.Pouring the Wax
Cetakan gypsum kepala yg seperti puzzle disusun kembali dan direkatkan dengan tali dengan kencang, kemudian direndam ke dalam air hangat agar lembab dan mudah untuk dilepas dari wax yang akan dituang ke dalamnya. Wax (beeswax) yang masih panas (74o C) dituangkan ke dalam cetakan tersebut hingga penuh dan didiamkan 60 menit hingga lapisan terluar mengeras. Sisa wax di dalamnya dikeluarkan, sehingga yang dipakai adalah kepala wax berongga
Assembling%20pieces cara membuat patung lilin artis2 holywood
Roping%20the%20mould cara membuat patung lilin artis2 holywood
KMD09MadameTussaudsLA 122 cara membuat patung lilin artis2 holywood
ini adalah patung lilin Marie Tussaud yg sedang membuat patung
4.Sculpting the Body
Membuat bagian tubuh merupakan proses yang sangat rumit. Dibutuhkan banyak perencanaan dan persiapan sebelum memulai dengan tanah liat. Pertama-tama, membuat kerangka atau frame tubuh.
whole%20fig%20and%20stomach Default cara membuat patung lilin artis2 holywood
Kerangka kaki terbuat dari tiang logam yang kuat, sedangkan lengan terbuat dari aluminium fleksibel. Biasanya proses ini membutuhkan waktu satu minggu. Setelah rangka jadi, baru bisa melekatkan tanah liat, dan membentuknya. Terkadang ada juga request dari sang seleb agar lebih berotot.
3.Sculpting the Head
030210 robwax2 cara membuat patung lilin artis2 holywood
Setelah menyusun semua foto referensi, dan mengambil gambaran posisi dan ekspresi seleb. Pematung mulai membuat patung dimulai dari kepalanya. Diawali dengan pembuatan cetakan yang terbuat dari clay pada rangka kawat. Setelah bentuk dasar sudah terlihat, dilanjutkan dengan detail bagian wajahnya dengan bantuan calipers.
Pematung akan mengukir ekspresi seleb yg paling menarik.
Proses pembuatan kepala ini sampai selesai dapat mencapai waktu 5 minggu. Biasanya yang menjadi favorit para pematung yaitu pemain sepak bola yang sedang berteriak, karena akan terlihat sangat nyata.
2.Casting the Hand
Mixing%20Alginate%20default cara membuat patung lilin artis2 holywood
Hand%20default cara membuat patung lilin artis2 holywood
Bagian tangan tidak akan dibuat manual dengan tanah liat, melainkan mencetak tangan asli si seleb ke dalam cairan semacam karet (alginat), karena proses pembuatan tangan manual dinilai sulit untuk menyamai aslinya.
1.Measuring the Stars
Langkah awal yang dilakukan para pematung serta asistennya adalah mengumpulkan semua informasi yang diperlukan untuk membuat sebuah patung lilin baru, yaitu mengukur tubuh. Ada sekitar 200 pengukuran berbeda yang dilakukan terhadap tubuh seleb. Proses ini dapat dilakukan di hotel, ruang pertemuan atau rumah si seleb, memakan waktu 1 – 3 jam. Selain pita pengukur, alat yang paling sering digunakan yaitu Callipers.
article 1300007 0AABFDFC000005DC 716 468x332 cara membuat patung lilin artis2 holywood
Studios Caliper Default 3 cara membuat patung lilin artis2 holywood

Siapa Pasangan Terburuk dalam Sejarah Film?

Posted: 11 May 2011 03:36 AM PDT

Siapa Pasangan Terburuk dalam Sejarah Film?
Tidak selamanya pasangan mega bintang akan sukses mengisi film.

56740 righteous kill 300 225 Siapa Pasangan Terburuk dalam Sejarah Film?


VIVAnews – Film tak cuma menjanjikan ilusi buta, tapi juga kolaborasi antar pemain yang penuh warna. Siapa dari kita bisa lupa masa-masa penuh melodi dari pasangan Benyamin Sueb dan Ida Royani dalam berbagai film seperti "Buaye Gile" dan "Tarzan Kota"? Keduanya begitu luwes mengisi peran masing-masing. Sedikit lebih baru, duet Nicholas Saputra dan Dian Sastrowardoyo di film karya Rudy Soedjarwo tidak mudah dilupakan.
Tentu saja, anggapan bahwa pasangan mega bintang akan selalu sukses mengisi sebuah film belum selamanya benar. Ambil saja contoh Al Pacino dan Robert "Bobby" de Niro pada film "Righteous Kill". Film yang berlatar kota New York, AS, memasangkan Pacino dan de Niro, dua aktor kelas berat yang kehadirannya dalam satu film dan berbagi banyak adegan begitu ditunggu pecinta film kolong langit. Sejarah panjang keaktoran mereka yang memukau lewat karya-karya 'klasik' seperti "The Godfather", "The Godfather: Part II", "Taxi Driver", "Scent of A Woman", dll., tak perlu lagi disangsikan keabsahannya.
Maka, ketika mereka bertemu pada sebuah adegan paling ditunggu dalam sejarah sinema di film "Heat", dengan latar meja kedai kopi yang menyimpan kecemasan, kita mau lebih. Sebab adegan itu terlampau cepat berlalu. Sebab semua tahu setiap gurat di kening de Niro, dan setiap kilatan mata Pacino begitu tinggi nilainya.
Sayangnya, tak semua yang penonton harapkan akan mereka dapatkan, seperti kata sebuah pepatah. Ada saja yang tak seronok dalam pemilihan pasangan peran. Mari simak siapa saja pasangan bintang terburuk dalam sejarah film, seperti pernah diungkai Maxim.com:
Clint Eastwood and Burt Reynolds ("City Heat")
Burt Reynolds dikenang terutama lewat film lawas "Smokey and the Bandit". Sementara Clint Eastwood terlanjur punya nama setelah sukses dengan "A Fistful of Dollars" dan "Unforgiven." Burt mengeluhkan rahangnya yang sempat cedera di tempat pengambilan gambar. Tidak hanya itu, banyak yang menganggap perannya di film itu semakin mempercepat kejatuhan namanya.
Jennifer Lopez and Ben Affleck ("Gigli")
Populer dengan panggilan J.Lo, Jennifer Lopez lebih dulu dikenal di dunia seni peran. Keputusannya masuk industri musik membumbungkan popularitasnya. Dan Ben Affleck? Film "Good Will Hunting" membuatnya diperhitungkan di lingkungan Hollywood. Secara personal, Affleck dan J.Lo pernah berkasih-kasihan, hal yang memberikan mereka julukan Bennifer (kependekan dari Ben dan Jennifer). Sialnya, keintiman mereka di luar panggung tak lantas menular ke dalam peran.
Warren Beatty and Dustin Hoffman ("Ishtar")
Tak ada yang mampu menolak kebesaran Warren Beatty. Anda bisa lihat ia bermain lepas dalam "Bonnie and Clyde" dan "Bugsy". Kalimatnya yang legendaris, "This here's Miss Bonnie Parker. I'm Clyde Barrow. We rob banks." Sementara itu, Dustin Hoffman tiada beda. Tampil gemilang di beberapa film seperti "The Graduate", "Kramer vs Kramer" dan "Tootsie", Hoffman bukan anak baru. Namun, seperti Al Pacino dan Robert de Niro pada "Righteous Kill," mereka tak tak tampil 'maksimal' dalam "Ishtar".
Brad Pitt and Julia Roberts ("The Mexican")
Di Indonesia, paras Pitt mungkin pertama kali dikenali lewat serial "21 Jump Street".  Bersama dengan Johnny Depp, ia menghibur publik dengan aksi-aksi memikat. Kini ia termasuk jajaran aktor mumpuni berkat "Seven", "Babel" dan "The Curious Case of Benjamin Button". Pun Julia Roberts. Kharismanya meletup-letup pada "Pretty Woman" dan "Erin Brockovich". Dibandingkan dengan "The Mexican", penampilan sejenak mereka dalam satu adegan di "Ocean's Eleven" justru lebih menggetarkan.
George Clooney and Catherine Zeta-Jones ("Intolerable Cruelty")
Jika tak tahan dengan tatapan Zeta-Jones, jangan salahkan diri Anda. Michael Douglas saja bisa luluh. Kelebihan miliknya itu terlihat pada "The Mask of Zorro", dengan lawan main si satria bergitar Antonio Banderas, serta "Traffic." Clooney bukan pula bintang sembarangan. Ganjaran Oscar untuk film "Syriana" jadi bukti kemampuan. Tetap saja keunggulan-keunggulan itu tak menjadi jaminan mutu bagi pemasangan mereka di  "Intolerable Cruelty". (eh)

Sejarah Singkat Skateboard & Proses Pembuatannya

Posted: 11 May 2011 03:19 AM PDT

http://www.bonza.com/wp-content/uploads/2007/08/skateboard_art.jpg


Skateboard pertama kali ditemukan pada pertengahan tahun 1950, seiring dengan perkembangan era surfing di daerah California, Amerika Serikat. Pertama kali muncul, skateboard masih diciptakan oleh tangan manusia dan terbuat dari kayu yang gabungkan dengan ban sepatu roda dan disambungakan oleh trucks dari sepatu roda juga yang sangat tebal dan berat. Pada saat itu orang juga belum mengenal nama 'skateboard', melainkan 'sidewalk surfing'.

Masa-masanya dimulai ketika Marty McFly menggunakannya dalam sebuah film yang berjudul "Back To The Future", disini Marty menggunakan media skateboard sebagai alat transportasinya.

Pertengahan tahun 1960, skateboard menjadi permainan yang cukup mainstream di Amerika. Dua buah brand, yaitu Hobie dan Makaha melihat celah tersebut dan mulai memproduksi skateboard, jadi para penikmat permainan ini tidak perlu lagi bersusah payah untuk membuat skateboard. Mereka dapat membeli langsung dan langsung memainkannya.

Popularitas skateborad mulai meningkat ketika sebuah majalah lokal yang membahas permainan ini mulai terbit, yaitu Skateboarder Magazine. menjadi sebuah media yang sangat membantu para skateboarder untuk lebih mengetahui secara lengkap mengenai hal ini. Makaha sebagai salah satu brand pada waktu itu benar-benar mengeruk keuntungan yang luar biasa, yaitu sebanyak 4 juta dolar Amerika dalam jangka aktu dua tahun saja (1963-1965).


Second generation
http://socalskateshop.com/images/products/thumb_6369_alva1977BennetCadillacLTN.jpg
Awal tahun 1970, Frank Nasworthy memulai kariernya di dunia skateboard dnegan merancang skateboard dengan bahan polyurethane yang lebih tenar dengan nama "Cadillac". Melihat kejayaan skateboard, maka semakin banyak perusahaan-perusahaan yang saling berlomba-lomba untuk menjadikan lahan ini sebagai ladang bisnis mereka. Salah satunya ialah Tracker Trucks yang berdiri pada tahun 1976. Skateboard yang dihasilkannya pun jauh lebih bagus dari skateboard yang sebelumnya di pasaran, Banana Board menjadi papan yang cukup menjadi trend pada saat itu, bentuknya yang ringkas dan elastis membuat papan yang satu ini laris di pasaran. Belum lagi permainan warna dan desain yang sangat menarik yang terdapat pada papan tersebut.

Kejayaan tersebut memang tidak bertahan lama, biaya yang sangat besar untuk membuat skate park menjadi sebuah masalah pada era tersebut, dan akhirnya pada awal tahun 1980 skateboard mulai tidak terdengar lagi beritanya.


Third generation
http://3.bp.blogspot.com/_bXK-YJiErTc/TCH2NWAGfNI/AAAAAAAAATQ/TSyQ_tZlK_Q/s1600/how-to-ollie.jpg
Setelah menghilang selama lumayan lama, skateboard mulai bangkit lagi pada pertengahan tahun 1980. Pada era ini banyak skateboarders yang mulai kreatif dan memiliki dana yang cukup sehingga mereka mampu membuat vert ramp yang menjadi lahan untuk bermain skateboard.

Jika pada awalnya para skateboarder hanya bermain dengan cara meluncur saja, maka sudah saatnya para pemain tersebut berterima kasih kepada Alan Gelfand. Alan adalah orang yang pertama kali menemukan teknik ollie, maka dari itu namanya lebih banyak dikenal dengan sebutan Alan "Ollie" Gelfand.

Setelah Alan Gelfand, maka kini giliran Rodney Mullen yang memberikan sentuhan baru pada dunia skateboard. Mullen menciptakan sebuah gaya baru yang cukup ekstrim yaitu freestyle skating yang merupakan langkah awal dari modern skateboard. Gaya-gaya seperti flatground ollie, the ollie kickflip, the heelflip dan 360 flip merupakan ciptaannya karena bosan dengan gaya yang itu-itu saja. Setelah itu barulah gaya-gaya yang lainnya tercipta seperti with short noses, slide rails dan large soft wheels.

Bosan dengan skatepark, maka para skateboarder mulai mencari sesuatu yang lebih menantang, hingga akhirnya sarana umum seperti tempat perbelanjaan, trotoar dan taman kota menjadi ladang bagi mereka. Gaya permainan mereka yang cukup ekstrim akhirnya mendapat perhatian yang ekstra ketat dari pihak berwajib, dari terguran hingga sanksi yang berat menjadi hal yang harus diterima oleh para skaters yang tertarngkap. Namun itu semua tidak membuat jera mereka, bahkan di beberapa negara akhirnya mulai mengikuti cara bermain seperti itu bahkan di Indonesia sendiri pun juga ikut terjangkit virus tersebut.

The Fourth Generation
Papan skate pun mulai menunjukan perubahannya kembali. Lebar papan kini mencapai 8 inci dengan panjang 30 sampai 32 inci dengan ban yang terbuat dari polyurethane. Steve Caballero menjadi salah satu pelopor pada era ini. Selain bentuk papan baik itu desain, gaya para skaters pun terlihat lebih menarik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Gaya berpakaian mereka secara tidak langsung juga terinspirasi oleh musik-musik yang biasa didengarkan para skaters, mulai dari black music hingga musik cadas. Celana jeans yang dipadukan dengan t-shirt menjadi salah satu pilihan wajib.


Foto-foto dibawah adalah Proses Pembuatan Papan Skateboard

Mesin pres buat pres papan skate gan. Langsung 5 papan sekaligus. Itulah sebabnya terkadang kita waktu membeli terdapat kesamaan persis sama papan yang lainnya.

Ruang buat pendinginan papan skate sebelum dipotong menjadi bentuk-bentuk tertentu.

Tahap pengeboran papan skate. Tahap pengeboran ini dioprasikan dengan komputer. Sehingga bisa tahu seberapa basis roda untuk setiap papan skate.

Tahap pemotongan papan skate. Proses inipun juga sudah ada cetakannya gan.

Tahap pembuatan lengkungan papan. Pada tahap ini seorang pembuat memerlukan waktu 12 detik buat menyelesaikannya.

Tahap pengamplasan papan skate. Tahap ini dilakukan agar papan skate kelihatan mulus.

Tahap pemberian logo merk. Pada tahap ini, pemberian logo merk dilakukan dengan menggunakan laser.

Tahap pewarnaan. Pada tahap ini pula harus menggunakan mesin. Biar cepet beres kali ya.

Sudah setengah jadi nih.

Tahap pengepakan. Pada tahap ini papan skate sudah siap untuk dipasarkan.

2 Personil Kangen Band Ditahan di LP Cipinang

Posted: 11 May 2011 03:03 AM PDT

2 Personil Kangen Band Ditahan di LP Cipinang
Andhika dan Izzy sempat menyapa penggemarnya dari balik jeruji mobil tahanan.
Rabu, 11 Mei 2011, 14:56 WIB
Finalia Kodrati, Gestina Rachmawati
110724 andhika  kangen band  300 225 2 Personil Kangen Band Ditahan di LP Cipinang
Andhika 'Kangen Band' (VIVAnews/Gestina Rachmawati)

VIVAnews - Setelah dua jam lebih menempati sel tahanan sementara di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, akhirnya dua personel Kangen Band, Andhika dan Izzy dibawa ke Lembaga Pemasyarakatan Cipinang.
Kedua orang tersebut dibawa dengan menggunakan mobil tahanan. Mereka terlihat pasrah saat memasuki mobil tahanan tersebut.
"Keputusannya setelah dilimpahkan ke kejaksaan, diputuskan mereka ditahan di LP Cipinang," kata Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, Liyas saat ditemui di ruangan kerjanya di Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Rabu, 11 Mei 2011.
Menurut Liyas, kedua pesonel band asal Lampung itu dijerat dengan pasal 111 UU No 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun.
"Dari hasil tes fisik itu memang mereka terbukti menggunakan," ungkapnya.
Saat Andhika dan Izzy bersiap-siap dibawa ke Cipinang, sejumlah penggemar setia Kangen Band yang dikenal dengan sebutan Doy Community tampak berkumpul di luar Kejari Jakarta Timur. Begitu melihat idolanya keluar, mereka menyanyikan dua lagu milik band yang digawangi Andhika dan Izzy. Dua lagu tersebut berjudul 'Sampai Langit Tertutup' dan 'Aku Tahu'.
Melihat dukungan dari penggemarnya membuat Andhika dan Izzy terharu. dari balik jeruji mobil tahanan, Izzy menyempatkan diri mengucapkan terima kasih kepada para penggemarnya.
"Terima kasih, aku sayang kalian." teriaknya.
Sebelum ditahan di Cipinang, Andhika dan Izzy terlebih dahulu menjalani rehabilitasi di kawasan Lido, Jawa Barat selama dua bulan. Kedua personel Kangen Band itu tertangkap tangan menggunakan ganja pada 12 Maret lalu saat berada di basecamp Kangen Band di kawasan Cibubur. (eh)

10 Kota Hantu Yang Terkenal Di Amerika

Posted: 11 May 2011 02:54 AM PDT

Berikut Ini Adalah 10 Kota Hantu Yang Terkenal Di Amerika.


Ruby, Arizona


Bodie, California



Centralia, Pennsylvania



Flagstaff, Maine



Virginia City, Montana



Cahawba, Alabama



Rhyolite, Nevada



Glenrio, Texas/New Mexico



Goldfield, Arizona



Gleeson, Courtland and Pearce, Arizona

7 Cara Mudah Tunjukkan Rasa Cinta

Posted: 11 May 2011 02:35 AM PDT

http://belajarnyaayu.files.wordpress.com/2010/03/love_graphic_13.gif
Kebanyakan pria maupun wanita bingung menunjukkan rasa cinta terhadap pasangannya. Sebenarnya, rasa cinta tidak selalu harus ditunjukkan dengan kata-kata, mengirim bunga atau kartu ucapan romantis.


Beberapa tindakan sederhana pun mampu menunjukkan bahwa si dia spesial di mata Anda. Berikut beberapa tindakan sederhana yang patut Anda lakukan, seperti dikutip dari Lifestyle MSN:


1. Membuatkan Makanan
Cari tahu apa makanan kesukaannya dan luangkan waktu untuk memasak nya, walaupun tidak terlalu mewah. Misalnya dengan memasak telur dadar untuk sarapan atau sup disertai roti. Hal tersebut akan membuat pasangan semakin jatuh cinta walaupun hasil masakan Anda tidak terlalu sempurna.


2. Memberikan Pujian
Pujian merupakan pernyataan yang tulus akan kebaikan atau keunggulan yang dimiliki seseorang. Tentunya setiap orang senang dipuji. Apalagi jika pujian tersebut datang dari pasangannya. Pastikan untuk memberikan pujian sesuai dengan kata hati Anda, jangan berbohong! Si dia akan lebih menghargai apa yang dikatakkan secara jujur.


3. Hargailah Pasangan Anda
Hargailah segala sesuatu yang telah dilakukan pasangan Anda. Contohnya dengan mengucapkan "terima kasih" atas apa yang telah dia lakukan atau bisa juga dengan mengucapkan "kamu telah membuatku nyaman ". Kalimat seperti itu telah memberitahukan bahwa usaha yang ia lakukan berhasil.


4. Berilah Kejutan
Berilah kejutan yang tidak mudah dilupakan, misalnya dengan membuat pesta ulang tahun kejutan yang dihadiri keluarga dan teman dekatnya. Anda juga bisa memberi si dia kejutan dengan tiba-tiba menyiapkan makan malam romantis. Usahakan kejutan itu berkesan sehingga akan selalu dikenangnya.


5. Jujurlah pada Pasangan
Jika Anda tidak ingin dibohongi pasangan, maka Anda juga harus bersikap jujur terhadapnya. Jika tidak mempunyai keberanian untuk membicarakannya, Anda dapat membuat daftar di kertas mengenai kekurangan Anda yang sebenarnya, dan kesalahan apa saja yang telah Anda lakukan. Apa yang Anda buat itu dapat menginspirasi si dia untuk melakukan hal yang sama sehingga tidak ada lagi yang disembunyikan antara satu sama lain.


6. Ungkapkan Perasaan Anda Secara Langsung
Ungkapkanlah perasaan Anda secara langsung di hadapannya, jangan melalui perantara seperti telepon, email, SMS, Facebook, Twitter atau BBM. Si dia akan lebih menghargai jika Anda berbicara langsung dan lebih menyadari betapa seriusnya Anda dengannya.

Attila the Hun, Kaisar Nomadik Paling Sadis

Posted: 11 May 2011 02:21 AM PDT

Attila, kepala suku HUNS yang agresif dan ambisius ini dikenal sebagai "momok tuhan" karena kebuasannya. Ucapannya yang terkenal:


dimana saya melintas, rumput tidak akan tumbuh lagi


hanya sedikit yang diketahui tentang masa kecilnya, pada tahun 434, ia dan saudaranya BLEDA mewarisi sebuah kekaisaran yang luas membentang dari alpen hingga laut baltik dari pamannya RUGA THE HUN. sebelumnya, ruga telah membuat perjanjian dengan WESTERN ROMAN EMPIRE. attila dan bleda memperbaharui perjanjian itu dengan tujuan menaikkan upeti yang harus dibayar roma sebesar 700 pound emas setahun demi perdamaian.


bangsa hun mengalihkan perhatiannya ke timur. Mereka ingin memperluas kekaisaran ke media, persia, scythia. tetapi pada 439, kaisar roma tidak sanggup membayar upeti, attila menyerang dan melibas Singidium, belgrade, dan banyak kota balkan lainnya. gencatan senjata emungkinkan orang roma membangun ulang roma. tapi pada 443, attilla menyerang dan melibas Nis di serbia, Sofia di bulgaria. serangan ke Nis benar-bear meluluhlantakkan kota itu sehingga 8 tahun kemudian, para diplomat roma melintas untuk bertemu attila dan melewati daerah itu, mereka melaporkan aroma kematian sangat menyengat, tulang belulang manusia menggunung.


suku Hun menyerbu konstatinopel dan berhasil mengalahkan roma di timur, kaisar dipaksa membayar hutang sebesar 6000 pound emas ditambah 2100 pound emas setahun demi perdamaian.


pada 445, attila membunuh bleda dan menobatkan dirinya sebagai penguasa tunggal kekaisaran hun. dia menghancurkan lagi balkan pada 447. lalu ia menyerbu yunani. seorang ahli sejarah menyatakan "terdapat begitu banyak pembantaian, dan pertumaphan darah sehingga tak terhitung jumlah mereka yang mati. suku hun menghancurkan gereja, membunuh para perawan dan biarawan. mereka benar-benar menghancurkan Thrace sehingga tidak bisa dipulihkan lagi.


pada musim semi 451, attila bersekutu denga suku vandal dan bangsa franc untuk menyerang jantung erpoa barat. dengan 700.000 pasukan, mereka melibas orleans, rheims, berlin, mainz, cologne, trier. di orleans, attila dikalahkan oleh pemimpin legiun roma Flavius tetapi berhasil membunuh raja Goth Theodoric.


lalu ia menyerang italia mulai dari milan, padua dan verona, tetapi ia membatalkan mencaplok roma karena terkesan oleh kesucian Paus Leo I yang pergi ke perbatasan kota untuk bernegosiasi dengan mereka.


saat kembali ke ibukota kekaisaran, ia mendapat istri baru, Illdico namanya. setelah mabuk berat semalam, ia beserta mempelai wanita pergi menuju ranjang, paginya, Attila meninggal dunia. dengan darah mengucur dari hidungnya.

Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia

Posted: 11 May 2011 02:09 AM PDT

Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia
Topi-topi aneh yang pernah dipakai artis & model dunia

10 Burung Tercepat di Dunia

Posted: 11 May 2011 01:33 AM PDT

1. Spine-tailed swift, atau biasa disebut White-throated Needletail (scientific name: Hirundapus caudacutus), kecepatan maksimum = 171 km/jam.


2. Frigate bird, kecepatan maksimum = 153 km/jam.


3. Spur-winged goose, kecepatan maksimum = 142 km/jam.


4. Red-breasted merganser, kecepatan maksimum = 129 km/jam.


5. White-rumped swift, kecepatan maksimum = 124 km/jam.


6. Canvasback duck, kecepatan maksimum = 116 km/jam.


7. Eider duck, kecepatan maksimum = 113 km/jam.


8. Teal, kecepatan maksimum = 109 km/jam.


9. Mallard, kecepatan maksimum = 105 km/jam.


10. Pintail, kecepatan maksimum = 105 km/jam.

Kamar Hotel Teraneh

Posted: 11 May 2011 01:30 AM PDT




Mirror room:
http://static.guim.co.uk/sys-images/Travel/Pix/pictures/2007/11/08/Mirror4.jpg

http://www.telegraph.co.uk/telegraph/multimedia/archive/01250/mirror-room_1250051i.jpg

Nude room:


http://4.bp.blogspot.com/_zaigH0bDvvU/SGFhvlnegrI/AAAAAAAAK-Y/f7hsWqZyfQk/s400/tri_4_facade-detail-i.jpg

Space cube:




Nightlight room:




Hollywood room:




Gallery room:


Sanatorium room:




Flying bed:


http://www.notempire.com/images/uploads/05_floatingbed_28390.jpg

Clouds room:




Blue room:




Symbol room:



"

Lukisan-lukisan keren pada pesawat

Posted: 11 May 2011 01:30 AM PDT

































Makanan Umum yang Ternyata Berbahaya

Posted: 11 May 2011 01:30 AM PDT

Banyak di antara kita tidak terlalu memperhatikan apa yang kita makan, yang penting sehat dan tidak mengganggu pencernaan. Tapi dari sekian banyak orang, tentunya banyak di antara kita yang mengejar sensasi dari makan makanan khas yang terkadang sulit dicari atau hanya tersedia di tempat tertentu pada waktu tertentu.

Yang lebih menarik, ternyata makanan yang seperti ini ternyata tidak hanya menarik karena langka, tapi juga karena ternyata sangat berbahaya dan sering kali mengancam nyawa para konsumen. Kita lihat mana aja yang bahaya ya?

1. Singkong
Di antara sekian banyak tanaman, ternyata singkong ini tumbuh subur di
Afrika dan Amerika Selatan, karena kondisi tanah yang kurang subur, dan seringnya kekeringan, maka tanaman ini akan menjadi tanaman yang memberikan karbohidrat bagi suku-suku di daerah ini.
http://www.wisatamelayu.com/id/images/obyek/ob-jan-30-kerupuk-2.jpg
Singkong ini, ternyata bukan singkong biasa, tapi adalah singkong karet yang sangat beracun! Singkong karet ini mengandung cyanogenik glycoside yang akan diubah menjadi asam sianida oleh enzym yang disebut linamarase. Hal ini terjadi ketika dinding sel tanaman ini rusak, terutama pada saat dimakan. Oleh karena itulah singkong karet ini jika di makan secara tidak hati-hati akan membawa banyak masalah. Menangani singkong ini harus hati-hati dan akan mematikan jika di konsumsi mentah!

2. Ackee
Buah ackee ini adalah buah khas dan menjadi salah satu ciri khas Jamaika, walaupun ternyata tanaman ini tidak berasal dari kepulauan ini. Pada 1780, tanaman ini diimpor dari Afrika Barat. Buah ini kaya akan asam lemak, vitamin A, seng dan protein nabati. Ackee ini adalah bahan penting bagi banyak masakan khas Karibia
http://www.negriltoday.com/postcards/grafx/ackee.jpg
Tapi bukan berarti anda bebas makan buah ini! Buah yang belum matang mengandung racun yang akan menyebabkan muntah, kejang dan bahkan kekurangan zat gula yang sering berakibat fatal. Bahkan setelah matang, hanya bagian yang berwarna kuning dan lembut saja yang bisa dimakan. Kulit luar yang berwarna kemerahan dan biji buah ini akan menyebabkan kematian jika tidak sengaja terkonsumsi

3. Apel
APEL? Ternyata buah ini berbahaya, tapi untungnya hanya bagian biji saja. Buah yang merah merona dan segar manis ini ternyata menyimpan banyak bahaya dalam biji kecil yang ada di tengah tadi!
http://anakjenius.files.wordpress.com/2009/06/herba-prana-buah-apel-297x300.jpg
Para Ilmuwan berhasil menemukan bahwa biji apel tadi mengandung cyanogenic glycoside, atau sianida. Jika Anda tidak sengaja mengkonsumsi bijinya, bersiaplah untuk segera ke dokter. Memang belum pasti berapa banyak biji yang harus Anda telan untuk dapat mematikan, tapi setidaknya, begitu makan apel dan Anda merasakan sakit perut, atau muntah-muntah, keringat berlebihan, segera ke dokter dan minta pertolongan atas keracunan sianida, sianida sudah terkenal mematikan!

4. Ular
Sup ular panas memang sangat mengundang selera, dan seperti kalajengking, tarantula atau laba-laba lain, racun dari beberapa hewan berbahaya ini dengan mudah menjadi netral jika daging dari hewan ini dimasak matang. Jadi selama tidak Anda makan mentah, Anda selamat! Tapi di negara kita, minum darah ular mentah, yang dicampur dengan empedu mungkin adalah bukti kejantanan tertentu bukan?
http://1.bp.blogspot.com/_DyKRd5gSfic/RcGbyQ8YEaI/AAAAAAAAAHE/v1X2VCA10bk/s400/Foto+Utama.jpg
Banyak orang percaya bahwa darah ular akan membawa kekuatan, jadi jika anda termasuk penggemar darah ular, atau makan bagian dari ular yang dikonsumsi mentah, hati-hati ya!

5. Ikan Buntal
Penampilannya memang lucu, tapi bukan berarti ikan ini boleh diremehkan begitu saja. Ikan ini mengandung tetrodotoksin, racun kuat yang akan melumpuhkan otot dan akhirnya korban akan mati karena kehabisan nafas. Racun ini banyak terkandung di hati dan indung telur ikan ini. Sehingga hanya chef dengan izin khusus yang berhak menyajikan ikan ini.
http://cukiyo.files.wordpress.com/2009/05/fugu_fish1.jpg
Di Jepang, ikan ini disebut fugu, dan keracunan fugu hanya bisa ditangani oleh dokter dengan berusaha mempertahankan sistem pernapasan dan peredaran darah sampai efek racun ini menghilang dengan sendirinya, dan terus berdua supaya nyawa Anda selamat!

9 Makanan Penambah Umur Panjang

Posted: 11 May 2011 01:25 AM PDT

Mungkin Anda pernah mendengar berbagai jenis makanan yang dapat membuat Anda sehat, nah bagaimana dengan makanan yang dapat membuat Anda panjang umur? Jika Anda penasaran, jangan ragu untuk menyimak yang satu ini.

Konon ada 9 makanan yang dapat menambah umur panjang jika Anda konsumsi secara rutin. Makanan apa sajakah itu?

1. Brokoli
Menurut para ahli, brokoli mengandung lebih banyak vitamin C dari pada buah jeruk, lebih banyak mengandung kalsium dari pada segelas susu dan lebih banyak mengandung serat alami dari pada setangkup roti gandum serta mengandung cukup banyak antioksidan
http://www.kingfoto.com/images/brokoli.jpg
Keuntungan : Sayur brokoli merupakan salah satu sayuran yang mengandung banyak anti karsinogen yang dapat merangsang tubuh untuk melawan zat-zat penyebab kanker. Bukan hanya itu saja, brokoli juga berfungsi untuk mencegah terjadinya katarak, penyakit jantung, radang sendi, bisul dan berbagai virus.

Penyajian : Anda mendapat keuntungan yang maksimal jika Anda mengkonsumsi brokolo itu dengan cara direbus atau disantap mentah. Bisa juga dibuat salad dengan taburan keju rendah lemak.

2. Chamomile

Chamomile masih termasuk keluarga bunga aster dan biasanya digunakan untuk pengobatan.
http://outdoorurbanite.com/wp-content/uploads/2008/02/chamomile-resize.JPG
Keuntungan : Chamomile biasanya digunakan untuk mengendurkan urat syaraf. Umumnya digunakan untuk mengurangi stress dan tekanan. Semakin sedikit kadar stress yang Anda derita, maka semakin rendah juga kemungkinan Anda terserang berbagai penyakit yang berkaitan dengan stress. Selain itu Chamomile juga membantu detoksifikasi tubuh dengan cara membuang 'sampah-sampah' tidak berguna melalui ginjal.

Penyajian : Chamomile dapat dikonsumsi seperti makanan kering atau diseduh. Dapat pula dicelupkan ke air hangat seperti teh.

3. Cranberries

Buah yang masih termasuk keluarga berry ini mengandung vitamin c, zat kimia pemberantas bakteri dan mengandung antioksidan.
http://www.pacifichealth.info/images/cranberries.jpg
Keuntungan : Cranberries membantu melindungi terjadinya infeksi saluran kemih, kanker dan juga melindungi masuknya bakteri berbahaya ke organ-organ tubuh.

Penyajian : Buah ini memang mempunyai manfaat yang 'manis' bagi tubuh namun menyantap buah ini mentah-mentah sangatlah asam. Jika Anda senang menyantap buah, coba padukan dengan muffin gandum. Tapi bila Anda ingin mengambil keuntungan maksimal dari buah ini, cobalah meminum campuran jus cranberries dan apel agar rasanya tidak terlalu asam.

4. Minyak Ikan

Beberapa ikan seperti salmon, mackerel atau ikan haring terkenal sebagai penghasil omega-3.
http://www.germes-online.com/direct/dbimage/50222183/Fish_Oil_Capsule_and_Ginkgo_Soft_Capsule.jpg
Keuntungan : Mengkonsumsi ikan jenis ini dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan juga melindungi Anda agar tidak terjadi stroke dan pembekuan darah di otak

Penyajian : Anda dapat mengkonsumsi secara mentah seperti menyantap sushi atau bisa juga dipanggang.

5. Lemon

Buah lemon masih merupakan kerabat yang dekat dengan buah jeruk dan buah ini juga mengandung banyak sekali vitamin C.
http://static.howstuffworks.com/gif/what-is-lemon-zest-1.jpg
Keuntungan : Selain bermanfaat untuk menjaga kecantikan wajah, ternyata jus lemon juga mengandung sifat sebagai anti bakteri yang mana sangat baik untuk memerangi infeksi di mulut seperti sariawan dan sakit tenggorokan.

Penyajian : Coba peras buah lemon di atas ikan salmon ketika Anda sedang ingin menyantap sushi, bisa juga dengan meminum perasan lemon yang dicampur dengan air atau menambahkan perasan air lemon itu di salad Anda.

6. Bawang
Menurut para ahli, bawang juga kaya akan vitamin c, zat antioksidan dan sulfur.
http://i.peperonity.com/c/61818C/689724/ssc3/home/049/ksatriamadura/bawang_putih.jpg_320_320_0_9223372036854775000_0_1_0.jpg
Keuntungan : Memang ironis karena bawang membuat nafas Anda kurang sedap tapi ternyata mampu melindungi Anda dari berbagai penyakit pernafasan seperti asma dan adang saluran pernafasan. Tidak hanya itu saja, ternyata bawang juga mampu menaikkan kadar HDL atau kolesterol baik dalam darah dan melindungi Anda dari ancaman kanker.

Penyajian : Cara terbaik untuk mengkonsumsi bawang adalah dengan memakan secara mentah dalam salad atau sandwich. Dan bawang yang terbaik untuk dikonsumsi adalah bawang merah dan bawang putih.

7. Gandum

Gandum mempunyai kandungan kalsium yang tinggi, selain itu juga mempunyai serat alami yang terbaik bagi Anda yang ingin melakukan diet.
http://blogsehatnilna.files.wordpress.com/2009/01/gandum.jpg
Keuntungan : Jika Anda ingin menikmati hidup panjang dengan tubuh yang sehat, cobalah untuk beralih ke gandum. Gandum berfungsi untuk melindungi gigi Anda agar tidak mudah rapuh dan juga mencegah kekeroposan tulang sehingga Anda tidak terkena osteoporosis. Selain itu gandum juga merupakan bahan makanan yang rendah kolesterol, dapat mengurangi tekanan darah dan memerangi kanker usus.

Penyajian : Cara penyajian terbaik tidak lain yaitu dengan memasaknya di atas api kecil atau dengan di seduh air panas.

8. Tomat

Buah yang satu ini tentu tidak asing lagi dalam hidup Anda. Dengan harga yang murah meriah dan manfaat yang luar biasa, tidak heran jika buah ini menjadi favorit banyak orang.
http://meyori30.files.wordpress.com/2008/08/tomat.jpg
Keuntungan : Tomat dapat menaikkan sistem kekebalan tubuh seseorang, mengurangi penyebaran kuman di tubuh dan mengurangi resiko terkena kanker terutama kanker prostat, paru dan kanker usus.

Penyajian : Menurut para ahli, tomat yang telah dimasak mengandung kadar lycopene yang lebih tinggi dari tomat mentah. Tomat kalengan malah mengandung 3 kali lipat kadar lycopene dari pada tomat segar sedangkan saus tomat mengandung 5 kali lipat kadar lycopene dari pada tomat mentah.

9. Teh Hijau

Teh yang sangat terkenal di negara Jepang ini memang memiliki banyak kandungan vitamin seperti A, C dan E yang juga berfungsi sebagai antioksidan.
http://patomi.files.wordpress.com/2008/10/teh-hijau2.jpg
Keuntungan : Tahukah Anda bahwa teh hijau lebih kuat dari pedang samurai karena dapat mencegah oksidasi sel yang pada gilirannya akan berubah menjadi kanker. Selain itu teh hijau ini ternyata berkhasiat untuk membangun pertahanan bagi sistem kekebalan tubuh dan mengencerkan darah untuk melawan penyakit jantung.

Penyajian : Sama seperti Anda hendak meminum teh biasa. Coba seduh teh hijau dengan air panas di cangkir Anda. Biarkan selama beberapa waktu. Semakin lama teh hijau itu terendam, semakin baik hasilnya bagi tubuh Anda.
SHARE

About bacotGue

0 komentar :

Posting Komentar